Jakarta (ANTARA) - Relaksasi PPnBM dan DP 0 persen untuk barang mewah berpengaruh terhadap penjualan mobil bekas, sementara Borobudur menawarkan tempat-tempat yang menarik untuk pesepeda.

Kemudian masih ada beberapa berita menarik lainnya yang tayang kemarin, namun masih laik untuk dibaca.

1. Setahun pandemi, soal corona hingga spiritual jadi tren di Google
Data Editor Google News Lab Simon Rogers memaparkan seputar tren penelusuran selama masa pandemi COVID-19, yang menunjukkan bahwa pengguna mulai mencari informasi tentang virus corona hingga soal spiritual di mesin pencari Google.

2. Serial animasi baru "Star Wars" tayang Mei mendatang
Seri "Star Wars" baru, animasi tentang sekelompok klon elit yang disebut "The Bad Batch," akan debut di layanan streaming Disney+ pada 4 Mei.

3. Lukisan Van Gogh ditampilkan di hadapan publik untuk pertama kalinya
Lukisan pemandangan jalan di Paris karya Vincent Van Gogh ditampilkan untuk pertama kalinya di hadapan publik, setelah lebih dari seabad disimpan sebagai koleksi pribadi sebuah keluarga Prancis.

4. Borobudur tawarkan liburan unik untuk si tukang gowes
Candi Borobudur adalah salah satu destinasi super prioritas yang dicanangkan oleh Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif, sebagai salah satu langkah untuk mempercepat pemulihan industri pariwisata domestik yang terpuruk sejak 2020 karena pandemi.

5. Pengaruh relaksasi PPnBM dan DP 0 persen di pasar mobil bekas
Jaringan perdagangan elektronik (e-commerce) otomotif memprediksi bahwa relaksasi pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) dan regulasi relaksasi kredit mobil Otoritas Jasa Keuangan (OJK) DP 0 persen akan mempengaruhi ke harga mobil bekas di pasaran, serta mempengaruhi konsumen dalam menentukan pembelian.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021