Forkopimda Ngawi ikuti pelatikan bupati-wabup secara virtual

Forkopimda Ngawi ikuti pelatikan bupati-wabup secara virtual

Tangkapan layar proses pelantikan Bupati Ony Anwar dan Wakil Bupati Dwi Rianto Jatmiko (Antok) oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (26/2/2021) yang disiarkan secara virtual melalui kanal YouTube Pemkab Ngawi. (ANTARA/HO-Pemkab Ngawi)

Ngawi (ANTARA) - Anggota Forkopimda Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, mengikuti jalannya pelantikan Bupati dan Bupati Ngawi terpilih hasil Pilkada Serentak 9 Desember 2020, yakni Ony Anwar dan Dwi Rianto Jatmiko, yang dilakukan secara virtual di Pendopo Wedya Graha Ngawi.

Bupati Ony Anwar dan Wakil Bupati Dwi Rianto Jatmiko (Antok) telah resmi dilantik oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat.

Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Totok Prio Kismanto menyampaikan ucapan selamatnya atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Ngawi terpilih periode 2021–2026, Ony Anwar Harsono dan Dwi Rianto Jatmiko.

"Semoga jabatan Bupati Ony dan Wakil Bupati Antok yang diemban ini amanah dan bisa membawa kebaikan untuk kita semua, terutama bagi warga Ngawi," ujar Dandim kepada wartawan di Ngawi sesusai pelantikan.

Pihaknya berharap, ke depannya sinergitas yang sudah terjalin dengan baik antara pemkab dengan Kodim dapat terus ditingkatkan.

Baca juga: Eri Cahyadi resmi jabat Wali Kota Surabaya usai dilantik oleh Khofifah

Baca juga: Khofifah lantik Gus Ipul jadi Wali Kota Pasuruan


"Selain itu, tentunya komunikasi yang harmonis juga terus diintensifkan guna membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Ngawi," ujarnya.

Proses pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Ngawi dilakukan serentak bersama lima kepala daerah lainnya, yaitu Trenggalek, Ponorogo, Situbondo, Sumenep, dan Banyuwangi.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan merupakan prosesi pertama atau awal dari tiga prosesi yang digelar pada hari ini.

Total terdapat 17 kepala daerah yang dilantik dari 19 kepala daerah yang dinyatakan terpilih pada kontestasi Pilkada Serentak 2020.

Setelah pelantikan kepala daerah, di tempat sama juga akan dilakukan pengambilan sumpah jabatan ketua TP PKK dan Dekranasda enam kabupaten/kota yang dipimpin Ketua TP PKK dan Dekranasda Jatim Arumi Bachsin.

Para pejabat Forkopimda kabupaten/kota menyaksikan secara virtual dari daerah masing-masing.

Baca juga: Gubernur lantik Wali Kota-Wawali Medan periode 2021-2024
Pewarta : Louis Rika Stevani
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021