Jadwal Liga Inggris: City vs West Ham, duel dua tim naik daun

Jadwal Liga Inggris: City vs West Ham, duel dua tim naik daun

Ilustrasi pertandingan pekan ke-26 Liga Inggris antara Manchester City kontra West Ham United yang dijadwalkan berlangsung Sabtu (27/2/2021). (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Duel dua tim yang sedang naik daun Manchester City dan West Ham United akan menjadi sajian pembuka rangkaian jadwal Liga Inggris pekan ke-26 yang akan mulai bergulir Sabtu malam ini.

City memasuki pertandingan dengan catatan kemenangan 13 laga Liga Inggris beruntun, yang membuat mereka mantap memimpin perburuan gelar juara musim ini.

Sedangkan West Ham memasuki pertandingan berbekal raihan dua kemenangan beruntun serta lima laga tandang nirkalah yang membuat mereka berada dalam posisi bagus untuk mewujudkan ambisi tampil di Eropa musim depan.

Puja puji sudah dimuntahkan baik dari Pep Guardiola untuk David Moyes, maupun sebaliknya, sesuatu yang segera mereka lupakan ketika sepak mula pertandingan dimainkan di markas City, Etihad, malam ini.

Baca juga: Pep Guardiola ingin punya karier sepanjang David Moyes
Baca juga: Moyes tegaskan catatan nirbobol jadi target utama West Ham kontra City


Lantas West Bromwich Albion akan memburu kemenangan kandang perdana mereka setelah gagal di tujuh penampilan sebelumnya saat menjamu Brighton & Hove Albion di The Hawthorns.

Brighton sendiri akan berusaha kembali ke jalur kemenangan hanya sepekan setelah dominasi mereka kontra Crystal Palace berakhir dengan kekalahan tragis.

Leeds United kemudian akan menjamu Aston Villa di Elland Road, masih tanpa Kalvin Phillips dan Rodrigo Moreno, tetapi Marcelo Bielsa tentu bisa mencontek strategi yang sukses mempersembahkan kemenangan 3-0 pada pertemuan pertama kedua tim Oktober lalu.

Sebaliknya, Emiliano Martinez tentu berharap kepiawainnya membukukan 12 catatan nirbobol musim ini bisa dibayar lunas oleh rekan-rekannya demi raihan tiga poin penuh dari markas Leeds.

Baca juga: Leeds kembali ke jalur kemenangan setelah cukur Southampton
Baca juga: Villa selidiki bocornya kabar Grealish cedera saat latihan


Sedangkan di St. James' Park, Newcastle United dibayangi rekor buruk tak pernah menang saat menjamu Wolverhampton sejak 2011, sesuatu yang tentu ingin diubah oleh tim besutan Steve Bruce itu.

Wolves sendiri tentu ingin memperpanjang tren positif mereka yang meraih tiga kemenangan dalam empat penampilan terakhirnya, bahkan jika itu membuat Newcastle menelan tiga kekalahan beruntun.

Baca juga: Konsistensi bukti kekuatan Manchester City, kata Guardiola
Baca juga: Sadio Mane: Liverpool sudah tidak lagi kejar gelar Liga Inggris


Berikut jadwal Liga Inggris pekan ke-26 (tuan rumah disebut pertama, dalam WIB):

Sabtu (27/2) malam s.d. Minggu (28/2) dini hari
19.30 Manchester City vs West Ham United
22.00 West Bromwich Albion vs Brighton & Hove Albion
00.30 Leeds United vs Aston Villa
03.00 Newcastle United vs Wolverhampton

Minggu (28/2) malam s.d. Senin (1/3) dini hari
19.00 Leicester City vs Arsenal
19.00 Crystal Palace vs Fulham
21.00 Tottenham Hotspur vs Burnley
23.30 Chelsea vs Manchester United
02.15 Sheffield United vs Liverpool

Selasa (2/3) dini hari
03.00 Everton vs Southampton
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021