Optimalkan perdagangan, Pemkot Bandung mulai vaksinasi di mal

Optimalkan perdagangan, Pemkot Bandung mulai vaksinasi di mal

Sejumlah pelaku usaha pusat perbelanjaan mengikuti vaksinasi di 23 Paskal Shopping Centre, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (3/3/2021). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Jawa Barat,  melalui Dinas Kesehatan mulai melakukan vaksinasi COVID-19 kepada para pengusaha dan pedagang di pusat perbelanjaan atau mal yang masuk kategori pelayanan publik.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah mengatakan vaksinasi pelaku usaha di mal itu dilakukan sebagai bentuk konkret dalam menjaga kedinamisan kegiatan perdagangan.

"Dan untuk mewujudkan masyarakat yang pulih ekonomi adalah dengan selalu taat dalam protokol kesehatan," kata Elly di Bandung, Rabu.

Baca juga: Menkes minta masyarakat yang ingin divaksin untuk bersabar

Vaksinasi para pedagang di mal itu mulai dilakukan di 23 Paskal Shopping Centre, Pasir Kaliki, Kota Bandung. Selain itu ada beberapa lokasi mal lain yang akan menjadi target vaksinasi.

Dengan semakin banyaknya vaksinasi, menurut Elly, kegiatan perdagangan di tengah masyarakat akan semakin sehat dan semakin produktif kembali guna memulihkan ekonomi akibat pandemi COVID-19.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanagara mengatakan ada sekitar 200 orang yang dilakukan vaksinasi di 23 Paskal Shopping Centre itu.

Baca juga: MUI ajak masyarakat ikut program vaksinasi dan tak termakan hoaks

Selain para pedagang di mal tersebut, menurutnya vaksinasi terhadap sejumlah kelompok pelayanan publik maupun lansia juga tetap berjalan di berbagai fasilitas kesehatan.

"Harapannya seluruh pelaku kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat terutama yang berhubungan dengan aktivitas ekonomi memiliki kekebalan sehingga juga menekan penyebaran COVID-19 di masyarakat," kata Ahyani.
Pewarta : Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021