Boyolali (ANTARA) - Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Ampera Boyolali bekerja sama dengan Balai Taman Nasional Gunung Merbabu (BTNGMb) melaksanakan bakti sosial (baksos) dengan menyerahkan bantuan 1.000 bibit pohon untuk kegiatan penghijauan di lereng Gunung Merbabu di Jawa Tengah.

Kegiatan baksos tersebut dalam rangka memperingati HUT Ke-43 Perumda Tirta Ampera Boyolali dengan menyerahkan 1.000 bibit pohon jenis aren, puspa, cemara dan jambu biji untuk penghijauan di lereng Gunung Merabu, kata Direktur Utama Perumda Tirta Ampera Boyolali, Sunarno, di Boyolali, Rabu.

Selain itu, Perumda Tirta Ampera Boyolali dalam kegiatan baksos juga memberikan santunan 50 paket bingkisan untuk anak yatim, membagikan 2.500 masker untuk masyarakat, dan kegiatan donor darah sebanyak 50 kantong.

"1.000 bibit tanaman sudah diserahkan kepada perwakilan BTNGMb untuk dilanjutkan kegiatan penghijauan di kawasan TNGMb di wilayah Boyolali," kata Sunarno.

Baca juga: Jalur pendakian Gunung Merbabu sementara ditutup

Baca juga: Boyolali bangun embung di Merbabu guna penuhi kebutuhan air bersih


Menurut Sunarno, kegiatan HUT Tirta Ampera Boyolali, pada kondisi masih pandemi COVID-19) acara digelar di Kantor Tirta Ampera Boyolali, secara sederhana dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Acara juga dihadiri oleh Bupati Boyolali, M Said Hidayat, dan Wakil Bupati Boyolali, Wahyu Irawan.

Bupati Boyolali, M. Said Hidayat dalam kesempatan tersebut berharap Perumda Tirta Ampera Boyolali yang usianya semakin bertambah, pelayanan terhadap masyarakat dapat semakin lebih baik.

"Kami bersama tujuannya memberikan pelayanan sebaik baiknya untuk masyarakat. Kami semangat Boyolali Metal. Boyolali Metal itu, adalah suplemen semangat membangun kami untuk melangkah, menata bersama penuh totalitas. Hal ini, yang harus kami pacu dan tanamkan pada diri kami bersama," kata M Said.

Sementara itu, Wakil Bupati Boyolali, Wahyu Irawan, meminta seluruh jajaran Perumda Tirta Ampera Boyolali bersama bergotong-royong dan berpartisipasi membangun Kabupaten Boyolali.

"Membangun tidak harus secara fisik, tetapi dari pelayanan anda semuanya dalam rangka mencukupi kebutuhan air bersih dan air minum di Boyolali itu, juga ikut berpartisipasi dalam pembangunan di Kabupaten Boyolali," kata Irawan.*

Baca juga: BTNGMb imbau pendaki Merbabu waspadai hujan deras

Baca juga: Jalur pendakian Merbabu dibuka mulai 1 Februari

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021