Sebanyak 307 pasien COVID-19 Bangka Barat dinyatakan sembuh

Sebanyak 307 pasien COVID-19 Bangka Barat dinyatakan sembuh

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Barat M. Putra Kusuma. (ANTARA/Donatus Dasapurna)

Mentok, Babel (ANTARA) - Sebanyak 307 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dinyatakan sudah sembuh atau selesai menjalani masa isolasi.

"Dari sebanyak 350 kasus yang ditemukan, sebanyak 307 orang sudah sembuh, termasuk satu pasien dari Kecamatan Mentok yang hari ini dinyatakan sembuh," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Barat M. Putra Kusuma di Mentok, Rabu.

Sebanyak 307 orang yang dinyatakan sembuh tersebut sudah bisa melakukan aktivitas seperti biasa, namun tetap diingatkan agar memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Baca juga: Kasus COVID-19 di Bangka Barat bertambah 5 menjadi 345 orang

Baca juga: Sebanyak 317 warga Bangka Barat positif COVID-19 setelah bertambah 2


"Untuk kasus terkonfirmasi positif COVID-19 pada hari ini juga ada penambahan satu kasus dari Kecamatan Tempilang, berinisial nyonya SM (44)," katanya.

Nyonya SM saat ini masih menjalani proses perawatan di Rumah Sakit Depati Bahrin Sungailiat dan dari hasil pemeriksaan tes PCR dinyatakan positif COVID-19.

Dengan adanya penambahan satu kasus positif COVID-19 tersebut, saat ini jumlah warga Bangka Barat yang masih menjalani perawatan dan isolasi sebanyak 37 orang, sedangkan jumlah pasien yang meninggal dunia enam orang.

"Saat ini kami juga sedang melakukan vaksinasi COVID-19 gelombang dua dengan sasaran sebanyak 1.101 orang dari kalangan Polri dan TNI, para kepala Organisasi Perangkat Daerah, para wartawan, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Satpol PP dan pelayan publik lainnya," katanya.*

Baca juga: 19 pasien COVID-19 isolasi mandiri di Bangka Barat dinyatakan sembuh

Baca juga: 14 kru kapal tanker di Perairan Mentok positif COVID-19
Pewarta : Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021