Harden pimpin Nets bungkam Houston Rockets

Harden pimpin Nets bungkam Houston Rockets

Foto Arsio 27 Februari 2021 ketika pemain Brooklyn Nets James Harden beraksi saat melawan Dallas Mavericks di Barclays Center, Brooklyn, New York City. (Getty Images via AFP/SARAH STIER)

Jakarta (ANTARA) - James Harden untuk pertama kalinya kembali ke Houston sejak meninggalkan Houston Rockets dengan menciptakan triple-double guna memimpin Brooklyn Nets menang 132-114 melawan tim NBA yang pernah dibelanya itu, Rabu (Kamis WIB).

Harden yang mendapatkan sambutan video penghormatan pada kuarter pertama, membukukan 29 poin, 10 rebound dan 14 assist guna memenangkan Brooklyn yang akhirnya dia perkuat mulai Januari lalu setelah meminta ditransfer.

"Emosi yang bercampur aduk," kata Harden mengenai kembali ke lapangan Toyota Center seperti dikutip AFP.

"Rekan-rekan saya telah menunaikan tugas yang luar biasa yang membuat saya tampil di sini dan mengantarkan tim ini menang," kata Harden yang merupakan salah seorang dari tujuh pemain Nets yang menciptakan double figure dalam laga ini.

Dia menjadi pemain keenam dalam sejarah NBA yang mencetak triple-double dalam laga pertamanya melawan bekas timnya yang sekaligus mengatasi ketidakhadiran Kevin Durant di Nets.

John Wall memimpin Rockets dengan 36 poin, sedangkan Victor Oladipo yang dipertukarkan dengan Harden yang bergabung ke Brooklyn, menyumbangkan 33 poin.

Baca juga: Tujuh pemain NBA dinyatakan positif COVID-19
Baca juga: Houston Rockets akan pensiunkan jersey No. 13 milik James Harden
Baca juga: Celtics tahan Clippers untuk raih kemenangan ketiga berturut-turut

 
Pewarta : Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021