Polresta Bandara Soetta luncurkan ATM Masker tekan penyebaran COVID-19

Polresta Bandara Soetta luncurkan ATM Masker tekan penyebaran COVID-19

Polresta Bandara Soetta meluncurkan ATM Masker sebagai upaya mendukung menekan penyebaran COVID-19. ATM Masker berada di masjid atau lokasi event dengan banyak orang. Kemudian ada juga di Polsubsektor yang berada di kawasan Bandara Soetta. (ANTARA)

Tangerang (ANTARA) - Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang Banten meluncurkan ATM Masker sebagai bagian Gerakan Bandara Soetta Bermasker untuk menekan penyebaran COVID-19.

Kapolresta Bandara Soetta Kombespol Adi Ferdian Saputra, di Tangerang, Jumat, mengatakan ATM Masker Polresta Bandara Soetta terbagi dalam dua jenis yakni bentuk mobile dan statis.

Untuk yang mobile akan ditempatkan saat pelaksanaan Shalat Jumat atau event tertentu yang memerlukan kehadiran ATM Masker Bandara Soetta. Sedangkan yang statis berada di Mako Polresta Bandara Soetta dan Kantor Pulsubsektor yakni Terminal 1, Terminal 2 Domestik, Terminal 3 Internasional, Area Cargo, dan Area Soewarna.

"Ketika hari Jumat, ATM Masker dihadirkan di area masjid untuk memberikan masker kepada jamaah yang tak bermasker. Nantinya yang berjaga ada personel beragama Nasrani, sehingga pelaksanaan ibadah tetap berjalan lancar," katanya lagi.

Dia menjelaskan pembuatan ATM Masker Polresta Bandara Soetta untuk mendukung upaya Pemerintah dalam mengatasi pandemi COVID-19 dengan praktik 3M.

Masker disediakan dalam bentuk etalase atau Gerai ATM Masker Polresta Bandara Soetta dengan maksud untuk mengurangi interaksi langsung antarpetugas dan masyarakat, sekaligus menunjukkan dan mencontohkan kepada masyarakat mengenai moderasi beragama, yaitu petugas Polri yang mengawasi kegiatan di masjid pada lingkungan Bandara Soetta adalah yang beragama Nasrani dan Hindu

"Diharapkan dengan tersedianya ATM Masker Bandara Soetta ini masyarakat di lingkungan Bandara Soetta dapat turut mencegah penyebaran COID-19 bukan hanya dengan pemakaian masker, akan tetapi pemakaian masker yang sesuai kaidah kesehatan, yaitu masa pemakaian empat atau lima jam," katanya pula.
Baca juga: Penumpang Cathay dan Japan Airlines dapat "healthy kit"
Baca juga: Antisipasi Covid-19, naik KA Bandara wajib pakai masker
Pewarta : Achmad Irfan
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021