Jakarta (ANTARA) - Bek sayap Madura United FC Andik Rendika Rama dipastikan segera kembali bergabung skuad Laskar Sape Kerrab setelah menghabiskan beberapa waktu terakhir menjalani pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia untuk SEA Games 2021.

Bek asal Gresik, Jawa Timur, yang identik dengan nomor punggung 6 itu mengabarkan akan segera pulang ke Jatim pada Minggu (6/3) akhir pekan ini/

"Aku pulang paling sampai tanggal 6 (Maret 2021) malam. Kemungkinan, pada tanggal 8 (Maret 2021), saya ke Batu untuk ikut latihan dengan tim," kata Rendika, dikutip dari laman resmi klub, Jumat.

Baca juga: Timnas Indonesia taklukkan Tira Persikabo 2-0

Madura United telah memulai pemusatan latihan di Batu, Jatim, sejak Kamis (25/2) lalu sebagai persiapan berlaga di turnamen Piala Menpora 2021 yang direncanakan mulai 21 Maret 2021.

Meski terlambat, mantan bek sayap Persija Jakarta ini masih bersedia bergabung dengan skuad Madura United, Senin (8/3) awal pekan depan atau 12 hari jelang kick-off turnamen pramusim.

Walaupun waktu latihan bersama tim relatif singkat, Rendika menyebutkan tidak akan butuh waktu lama untuk adaptasi dengan tim, sebab komposisi Madura United tidak jauh berbeda dengan musim kemarin.

Selain itu, Rendika juga menyampaikan kondisi fisiknya sudah terasah sejak bergabung dalam training center (TC) Tim Garuda.

"Kalau soal adaptasi, tentu tidak akan perlu banyak, soalnya teman-teman tidak jauh berbeda. Saya juga secara fisik sudah oke, karena sudah TC juga," pungkasnya.

Baca juga: Madura United kembali berburu pemain lokal untuk lengkapi skuad
Baca juga: Madura United tak pasang target muluk-muluk pada Piala Menpora


Sebelumnya, manajemen Madura United FC juga mengaku tidak memasang target muluk-muluk kepada pemainnya dalam turnamen Piala Menpora 2021, tetapi tetap menekankan keseriusan tim dalam berkompetisi.

Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ul Haq memberikan "warning" dini terhadap skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab terkait keseriusan tim menatap musim di tengah COVID-19.

Sosok yang familiar disapa Habib itu mengakui pihaknya tidak memberikan target berat di ajang Piala Menpora 2021, seperti halnya harus menjadi juara pertama.

Akan tetapi, ajang pramusim itu menjadi pandangan awal bagi PT PBMB melihat kesiapan tim berkompetisi di tengah wabah yang sedang melanda.

Baca juga: Bhayangkara FC boyong Hansamu Yama
Baca juga: Hadapi Piala Menpora, Persiraja Banda Aceh latihan mulai pekan depan
Baca juga: Kompetisi sepak bola Piala Menpora sudah kantongi izin Polri

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2021