Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengumumkan hasil rapat pimpinan nasional (Rapimmas) I Partai Golkar yang digelar di Jakarta, 5-6 Maret 2021.

"Sejumlah keputusan Rapimnas di antaranya rumusan aturan-aturan organisasi dan program unggulan andalan," kata Airlangga di Kantor DPP Golkar, Sabtu petang.

Program itu di antaranya "Yellow Klinik" atau klinik kesehatan yang dibentuk di seluruh kantor Golkar provinsi, kabupaten dan kota, untuk mengawal program pemerintah menangani pandemik COVID-19.

"Klinik ini dapat menjadi sarana Golkar untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, dan beberapa akan didorong untuk menjadi klinik pratama," ucap Airlangga berharap.

Menurur dia, klinik itu dapat menjadi tempat layanan kesehatan masyarakat, uji "rapid" antigen hingga "swab PCR" untuk COVID-19.

Baca juga: Airlangga ajak kader Golkar dukung program Presiden Joko Widodo

Baca juga: Airlangga mengajak DPD Golkar se-Indonesia menangkan Pemilu 2024


Selain itu, diputuskan untuk mengaktifkan kembali media penggalangan opini, dimulai dari tingkat pusat hingga tingkat kelurahan dan desa.

Selanjutnya menguatkan dan melanjutkan Golkar Institut, yang telah dibentuk dan telah melatih para kader yang lolos dalam pilkada untuk menjadi pemimpin dengan pemahaman komprehensif di semua tingkatan.

Rapimnas I Partai Golkar digelar pada 5-6 Maret 2021 di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat. Kegiataan itu dihadiri 34 perwakilan DPD se Indonesia, ormas Hasta Karya hingga kelengkapan organisasi Partai Golkar.

Dalam penutupan itu, hadir pula Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tanjung dan Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie.

Baca juga: Misbakhun suarakan pentingnya Golkar usung kader jadi capres

Pewarta: Fauzi
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2021