Upacara peluncuran deklarasi mahasiswa Jepang dan ASEAN diadakan online

Upacara peluncuran deklarasi mahasiswa Jepang dan ASEAN diadakan online

Para mahasiswa menyelesaikan proses pembuatan deklarasi secara online akibat COVID-19. ANTARA/Business Wire.

"Deklarasi Pemimpin Masa Depan tentang Kerja Sama ASEAN-Jepang untuk Sampah Plastik Laut Internasional"

Kata Sambutan oleh Sekjen ASEAN H.E. Dato Lim Jock Hoi

Tokyo (Antara/Business Wire)- ASEAN-Japan Centre (AJC) akan mengadakan upacara peluncuran untuk "Deklarasi Pemimpin Masa Depan tentang Kerja Sama ASEAN-Jepang untuk Sampah Plastik Laut Internasional" pada tanggal 16 Maret 2021. Diselenggarakan oleh AJC, proyek ini telah menjadi upaya pertama untuk mengadopsi dan mempresentasikan deklarasi yang diprakarsai oleh siswa tentang sampah plastik laut internasional antara Jepang dan 10 negara anggota ASEAN.1 Dua puluh dua mahasiswa sarjana dan pascasarjana yang mewakili Jepang (prefektur Okayama, Shizuoka, Tokyo, Hiroshima, Mie, dan Yamaguchi) dan 10 negara anggota ASEAN dipilih setelah proses penyaringan yang ketat dari total sekitar 60 pelamar yang sedang belajar di Jepang.

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20210308005975/en/

Sejak bulan November lalu, 22 mahasiswa bekerja sama secara online untuk menyusun deklarasi bersama memerangi masalah sampah plastik laut internasional saat ini melalui tiga sesi persiapan dan perkuliahan. Dalam proses pembuatan deklarasi tersebut, mereka mendapatkan bimbingan dan dukungan dari Profesor ISOBE Atsuhiko dari Kyushu University, seorang ahli terkemuka dalam penelitian plastik mikro laut, dan Profesor KAJITA Takaaki dari Universitas Tokyo serta Peraih Nobel bidang Fisika, serta perkuliahan khusus oleh para ahli. dari Divisi Lingkungan ASEAN, Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) Pemerintah Jepang, Badan Kerjasama Internasional Jepang (Japan International Cooperation Agency/JICA), Pusat Kitakyushu Asia untuk Masyarakat Rendah Karbon, Environment Bureau, Kota Kitakyushu, dan Aliansi Material Laut Bersih (Clean Ocean Materials Alliance/CLOMA).

Pada upacara tersebut, mahasiswa akan meluncurkan deklarasi bersama. Sekretaris Jenderal ASEAN H.E. Dato LIM Jock Hoi akan membuka upacara, dan Profesor KAJITA akan menyampaikan pidato utama. Diskusi panel juga akan diselenggarakan di mana empat perwakilan mahasiswa dari Kamboja, Indonesia, Vietnam dan Jepang akan bertukar pikiran tentang Apa yang Harus Dipelajari Pemimpin Masa Depan dari Pemimpin Sekarang dengan Profesor KAJITA, Dr. SUZUKI Motoyuki, Direktur Perwakilan Asosiasi Jepang untuk UNEP, dan Ibu KOSHIISHI Yuko, Manajer Umum Senior dari Departemen Keberlanjutan Perusahaan Suntory Holdings Limited, serta Profesor ISOBE.

Untuk detail acara termasuk pendaftaran, silakan lihat situs web AJC seperti di bawah ini.

Jika Anda tertarik meliput acara ini, silakan hubungi Unit Humas AJC.

1 Brunei Darussalam, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20210308005975/en/

Kontak
ASEAN-Japan Centre (AJC) PR Unit
Tomoko Miyauchi (MS)
TEL: +81-3-5402-8118

Sumber: ASEAN-Japan Centre

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2021