Jakarta (ANTARA) - Pemain belakang Persib Bandung Victor Igbonefo tak mempersoalkan tempat bertanding pada perhelatan Piala Menpora, sebagai bagian dari rangkaian dari persiapan tim menatap Liga 1 2021.

"Jadi, turnamen ini seperti preseason, di waktu preseason bisa main di dalam atau di luar, di luar juga bagus untuk kita beradaptasi di sana, untuk kekompakan tim juga di sana akan selalu bersama," kata Igbonefo dikutip dari laman resmi klub, Selasa.

Pemain naturalisasi asal Nigeria itu menegaskan timnya siap menghadapi tim mana pun di Piala Menpora 2021 dan bertekad akan bekerja secara maksimal dalam setiap pertandingan.

Baca juga: Victor Igbonefo minta PSSI secepatnya putuskan nasib kompetisi 

Seperti diketahui, Pangeran Biru tergabung dalam Grup D bersama Bali United, Persiraja Banda Aceh dan Persita Tangerang pada turnamen pramusim tersebut.

Keempat tim itu akan menjalani seluruh pertandingan Grup D di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Diakui Igbonefo, kondisi pemain yang telah lama tak merasakan pertandingan akan mempengaruhi tensi turnamen.

Setiap tim akan membutuhkan adaptasi, terlebih lagi waktu persiapan yang sangat minim sebelum turnamen bergulir.

"Kita semua tahu persiapan turnamen hanya tiga minggu. Tapi ini kondisi yang terjadi, jadi kami harus ikut, dan ini kesempatan pemain untuk merasakan atmosfer sepak bola lagi," jelasnya. 

Baca juga: Persib jumpa Bali United dalam fase grup Piala Menpora 2021 

Sementara itu, Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengatakan akan memberikan program pengembalian kebugaran kepada para pemainnya melalui menu latihan aerobik.

Robert tetap menjaga program latihan berada di jalur semestinya dan tak ingin memberikan bobot latihan yang terlalu berat yang bisa berdampak kepada jatuhnya korban cedera.

"Kami berusaha untuk membuat pemain bugar yang jadi dasar dari semuanya. Dengan begitu, tidak ada pemain yang cedera," ungkap Robert. 

Baca juga: Robert Alberts imbau Bobotoh dukung Persib dari rumah 
Baca juga: Persib Bandung tak pasang target dalam Piala Menpora 2021 
Baca juga: Ferdinand Sinaga tes medis sebelum gabung berlatih 

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021