Jakarta (ANTARA) - Kapten West Ham United Mark Noble mengumumkan dirinya memperpanjang kontrak hingga 2021/22, tetapi secara bersamaan menyatakan itu akan menjadi musim terakhirnya di klub London timur tersebut.

Hal itu disampaikan Noble dalam surat terbuka untuk para suporter yang disiarkan laman resmi West Ham pada Rabu dini hari WIB.

"Saya menulis surat ini untuk secara pribadi menyampaikan kepada kalian bahwa saya dengan senang hati menerima kesempatan memperpanjang kontrak dengan klub hingga musim panas 2022," tulis Noble.

"Saya juga memutuskan, setelah pertimbangan panjang, bahwa musim 2021/22 akan menjadi musim ke-18 sekaligus terakhir bagi saya sebagai pemain tim utama West Ham United," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Lingard dongkrak West Ham dekati empat besar
Baca juga: West Ham naik ke posisi keempat usai tundukkan Tottenham Hotspur


Noble mengaku keputusan itu ditempuhnya setelah pertimbangan pribadi disertai diskusi bersama keluarga, kolega dan orang-orang yang terlibat dalam West Ham.

Pemain berusia 33 tahun itu meyakini bahwa berdasar hasil diskusi dengan manajer David Moyes bahwa West Ham akan terus mengusung nilai-nilai dan ambisi ke arah positif terutama dengan para pemain yang didatangkan serta jebolan akademi mereka.

Noble sendiri merupakan jebolan akademi West Ham setelah hijrah dari Arsenal dalam usia 13 tahun pada 2000.

Sejak menembus tim utama West Ham pada 2004, Noble sudah 520 kali membela The Hammers di semua kompetisi dan turut menyumbangkan 60 gol.

Atas torehannya itu, Noble juga dikenal oleh para suporter dengan julukan "Mr. West Ham", termasuk atas loyalitasnya membela tim itu kendati sempat terdegradasi ke kasta kedua untuk musim 2011/12.

Sejak 2015, Noble mengemban ban kapten West Ham tetapi menit bermainnya berkurang musim ini di mana ia tampil hanya 14 kali di Liga Inggris.

Baca juga: Danny Ings absen tiga pekan akibat cedera otot
Baca juga: Gugup membuat Manchester City tumbang
Baca juga: Klopp akui mentalitas Liverpool tidak sama lagi

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021