Kementerian Lingkungan Hidup gelar pameran lingkungan online "Virtual Japan Pavilion - Innovation for 2050 Net-zero"

Kementerian Lingkungan Hidup gelar pameran lingkungan online

Press Release (AsiaNet)

AsiaNet 88319

Tokyo, 3 Maret 2021 (Antara/Kyodo JBN, AsiaNet) - Pada tanggal 3 - 23 Maret 2021, Kementerian Lingkungan Hidup akan mengadakan "Virtual Japan Pavilion - Innovation for 2050 Net-zero," sebuah pameran online yang berbagi kekuatan serta inisiatif teknologi lingkungan Jepang dengan orang-orang di Jepang dan di seluruh dunia.

Akses URL di bawah untuk menghadiri Virtual Japan Pavilion.

Pada bulan Oktober 2020, Perdana Menteri SUGA Yoshihide menyatakan bahwa Jepang akan bermaksud untuk mengurangi emisi gas rumah kaca menjadi nol-bersih pada tahun 2050, yaitu mewujudkan masyarakat yang netral karbon dan dekarbonisasi. Untuk mewujudkan masyarakat seperti itu, diperlukan inovasi teknologi dalam segala aspek. Pameran di paviliun ini menjelaskan beberapa teknologi dan inisiatif terkini dari perusahaan yang berusaha menghasilkan inovasi yang akan mendekarbonisasi Jepang.

*Beberapa konferensi internasional terkait perubahan iklim direncanakan pada bulan Maret, termasuk Seminar Asia-Pasifik tentang Perubahan Iklim, Forum Internasional Kota Nol Karbon, dan Forum Adaptasi Perubahan Iklim Asia-Pasifik. Tujuan dari paviliun ini adalah memanfaatkan kesempatan ini untuk berbagi informasi tentang teknologi dan upaya perubahan iklim Jepang.

*Pameran ini dimaksudkan untuk persiapan teknis dan uji coba paviliun virtual yang akan diadakan pada Konferensi Perubahan Iklim PBB ke-26 (Climate Change Conference/COP26).

Gambaran

1. Pameran

Pengurangan Emisi Gas Rumah Kaca 1/Pengurangan Emisi Gas Rumah Kaca 2/Ekonomi Sirkuler/Gaya Hidup/Aktivitas Pendukung

Ruang pameran VR, dengan lima tema utama, akan menghadirkan teknologi lingkungan terbaru dan inisiatif dari perusahaan dan organisasi di Jepang.

2. Seminar Terbuka

Seminar internasional terbuka mengenai Kemitraan untuk Memperkuat Transparansi untuk Inovasi Bersama (Partnership to Strengthen Transparency for co-innovation/PaSTI) akan diadakan. Acara ini akan menampilkan diskusi panel oleh orang-orang kunci dari berbagai negara, melaporkan keadaan terkini dari kegiatan transparansi iklim di kawasan ASEAN dan tantangan yang akan dihadapi di tahun-tahun hingga 2030.

Tanggal: 21 hari, mulai pukul 10:00, 3 Maret, dan berakhir pada 23:59, 23 Maret 2021

* Seminar Terbuka akan dimulai pada pukul 11.00, 10 Maret.

Waktu telah ditetapkan pada tanggal 11 dan 12 Maret bagi presenter dari perusahaan dan organisasi untuk menjawab pertanyaan dari pengunjung di ruang pameran.

Informasi lebih lanjut silakan kunjungi:

Sumber: Kementerian Lingkungan Hidup

Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2021