Kemenko Polhukam pastikan layanan informasi publik Antara di Bogor

Kemenko Polhukam pastikan layanan informasi publik Antara di Bogor

Kunjungan Kemenko Polhukam saat monitoring dan evaluasi layanan informasi publik yang dikelola Antara Digital Media di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (10/3/2021). (ANTARA DIGITAL MEDIA)

Cibinong, Bogor (ANTARA) - Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) melakukan monitoring dan evaluasi (monev) layanan informasi publik yang dikelola Antara Digital Media di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Tugas Kemenko Polhukam adalah memastikan layanan informasi tentang pemerintahan dan upaya meredam penyebaran berita bohong dan terutama tentang upaya penanganan COVID-19," kata Deputi VII Bidang Koordinasi Komunikasi, Informasi, dan Aparatur Kemenko Polhukam Marsda TNI Rus Nurhadi di hadapan Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, Rabu (10/3).

Marsda Rus Nurhadi mengatakan, keberadaan layanan informasi ini diharapkan dapat secara optimal memberitakan capaian pemerintah dan sekaligus mengangkat potensi daerah Kabupaten Bogor yang sangat besar.

Baca juga: LKBN ANTARA beri bantuan sosial bagi Ponpes Laa Tahzan Indramayu
Baca juga: LKBN ANTARA berikan bantuan pembangunan MCK di Indramayu
Baca juga: LKBN ANTARA bangun pojok baca di Pulau Lengkang


Ia berharap kerja sama layanan informasi publik Antara Digital Media, baik dengan Pemkab Bogor ataupun pemerintah daerah lainnya dapat berkelanjutan sehingga masyarakat dapat mengakses informasi yang mencerdaskan.

Sementara itu, Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan mengapresiasi layanan informasi publik Antara Digital Media yang hadir di titik strategis dan bisa diakses langsung dengan mudah oleh masyarakat.

"Kami ingin kegiatan kepala daerah dan masyarakat dapat diketahui publik secara luas melalui layanan informasi publik (videotron) yang dikelola Antara Digital Media," tutur Iwan.

Selain itu, Iwan juga berharap Antara Digital Media menambah titik-titik layanan informasi publik dan membantu Pemkab Bogor dalam menyiapkan "Command Center".

Di akhir sambutannya, WaKil Bupati Iwan mengucapkan terima kasih atas dukungan dan perhatian Kemenko Polhukam serta Antara Digital Media terhadap Kabupaten Bogor.

Di tempat yang sama, CEO Antara Digital Media Darmadi mengatakan, melalui layanan informasi publik ini bukan hanya dapat menayangkan informasi di daerah setempat atau skala nasional, tapi juga dapat menyebarkan segala potensi daerah ke dunia internasional.

"Jejaring Antara Digital Media yang luas, dapat dimanfaatkan oleh pemda, terutama Pemkab Bogor, untuk berkomunikasi tak hanya kepada masyarakatnya, tetapi juga kepada masyarakat di daerah lain di Indonesia dan internasional," kata Darmadi.

Darmadi berharap dengan layanan informasi publik ini, semangat Antara Digital Media untuk menyatukan negeri bisa terwujud.

Turut hadir dalam monev ini, Asisten Deputi Bidang Informasi Publik dan Media Massa Kemenko Polhukam Muztahidin, Kabag Humas dan Media Kemenko Polhukam Gan Gan M Rizal, serta manajemen Antara Digital Media.
Pewarta : M Fikri Setiawan
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021