Damkar Jakarta Timur evakuasi pohon tumbang di Cijantung

Damkar Jakarta Timur evakuasi pohon tumbang di Cijantung

Personel Sudin Gulkarmat Jakarta Timur mengevakuasi pohon tumbang yang menutupi jalan di Cijantung, Jakarta Timur. (HO-Damkar Jakarta Timur)

Jakarta (ANTARA) - Personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur mengevakuasi pohon tumbang yang menutupi Jalan Pendidikan 1, Cijantung, pada Rabu (10/3) malam.

Kasi Operasional Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan bahwa pohon berjenis sengon dengan diameter 40 sentimeter (cm) itu tumbang akibat hujan deras yang disertai angin.

"Hujan disertai angin dan petir yang menyambar pohon sehingga tumbang dan menghalangi jalan," kata Gatot Sulaeman saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Gatot mengatakan, laporan mengenai adanya pohon tumbang yang menutupi jalan itu diterima pertama kali sekitar pukul 23.44 WIB.

Baca juga: Damkar Jakarta Timur lakukan penyemprotan disinfektan di 16.453 lokasi
Baca juga: Petugas Damkar evakuasi ibu melahirkan bayi prematur
Dokumentasi - Petugas Damkar Jakarta Timur mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa rnam sepeda motor di depan Pusat Grosir Cililitan (PGC) Jakarta Timur, Minggu (8/11/2020). (ANTARA/HO-Andi Firdaus)
Sudin Gulkarmat Jakarta Timur mengerahkan satu unit mobil "light rescue" dengan total lima petugas untuk memindahkan pohon sengon tumbang yang menutupi jalan tersebut.

Evakuasi pohon itu berlangsung hampir satu jam tanpa ada kendala. Pohon sengon yang menutupi jalan di Cijantung itu berhasil dipindahkan pada pukul 00.45 WIB.

Tidak ada laporan korban jiwa ataupun kerugian material dari peristiwa pohon tumbang ini.
Baca juga: Personel damkar mencari orang hilang di Sungai Ciliwung
Baca juga: Bus Jakarta-Wonogiri terbakar di KM15 Tol Jagorawi
Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021