Pegasus Tech kucurkan 50 juta dolar ke Japanet

Pegasus Tech kucurkan 50 juta dolar ke Japanet

ANTARA/Business Wire.

San Jose, Calif. (Antara/Business Wire)- Pegasus Tech Ventures (Pegasus), perusahaan modal ventura global yang berbasis di Silicon Valley, mengumumkan kemitraan dengan perusahaan television shopping besar Jepang, Japanet Holdings ("Japanet") untuk membentuk dana modal ventura perusahaan senilai 50 juta dolar AS untuk diinvestasikan pada perusahaan rintisan yang inovatif di seluruh dunia.

Japanet, yang berkantor pusat di Nagasaki, Jepang, terkenal dengan layanan belanja rumahannya dan sekarang sedang merambah ke sektor bisnis lainnya. Perusahaan tersebut baru-baru ini memulai proyek baru untuk membangun "Stadium City" di Nagasaki, Jepang, yang akan dibuka pada tahun 2024. Berpusat pada stadion olahraga, proyek tersebut mencakup pengembangan fasilitas serba guna seperti kantor bisnis, toko ritel, hotel, dan arena acara langsung, yang bertujuan menjadikannya landmark Nagasaki yang akan merevitalisasi komunitas lokal serta regional. Japanet juga berkomitmen untuk memperkaya kehidupan lansia dan memberikan dukungan pendidikan bagi anak-anak di seluruh dunia.

Melalui pendanaan bersama Pegasus, Japanet bertujuan untuk menciptakan nilai dengan mendanai ide-ide baru dan berkolaborasi dengan startup yang mengembangkan teknologi inovatif. Dana tersebut berencana untuk diinvestasikan di Silicon Valley dan bagian lain Amerika Utara, serta di Israel, Eropa dan Asia.

Kami di Japanet Group ingin menemukan startup berpotensi tinggi dengan wirausahawan berbakat dan membantu mereka sukses serta memberikan nilai nyata bagi dunia. Dengan menggunakan dana ventura, kami ingin menemukan teknologi startup mutakhir yang dapat kami gunakan dalam proyek 'Kota Stadion' Nagasaki, sehingga kami dapat memberikan layanan baru, seperti pendidikan anak, perawatan orang tua, keramahan, dan layanan lain yang dapat membantu kemajuan kehidupan masyarakat, kata Presiden dan CEO Japanet, Akito Takata.

"Kami akan memanfaatkan jaringan global kami untuk memperkenalkan Japanet ke startup papan atas," ujar Pendiri dan CEO Pegasus Tech Ventures, Anis Uzzaman. "Dengan membuat koneksi, baik startup maupun Japanet mendapatkan keuntungan. Tujuan kami adalah menciptakan inovasi global platform yang mendukung pertumbuhan perusahaan portofolio kami dan kesuksesan mitra korporat kami."

Pegasus akan mengerahkan timnya di Silicon Valley dan di 15 wilayah lain di seluruh dunia untuk menemukan perusahaan rintisan terbaik dan menghubungkan mereka dengan jaringan mitra korporat Japanet dan Pegasus yang luas.

Pegasus telah membentuk dana investasi ventura dengan lebih dari 35 perusahaan global, antara lain Aisin Seiki, Sojitz Corporation, SEGA SAMMY HOLDINGS, Sunny Health, CAC Holdings Corporation, Teijin Limited, Infocom Corporation, Innotech Corporation, dan ASUS.

Tentang Japanet Holdings Co., Ltd.

Berdasarkan visi perusahaan, "Kegembiraan hidup sekarang," Japanet mengoperasikan bisnis belanja rumah, serta bisnis terkait olahraga utama yang dirancang untuk merevitalisasi komunitas lokal dan regional. Untuk memperkaya "zaman sekarang," Japanet juga bekerja untuk meningkatkan layanan perawatan kesehatan dan untuk mengatasi masalah sosial lainnya, seperti dukungan pendidikan untuk anak-anak di seluruh dunia, dan dukungan untuk daerah yang terkena bencana. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs web https://corporate.japanet.co.jp/.

Tentang Pegasus Tech Ventures

Pegasus Tech Ventures adalah perusahaan modal ventura global yang berbasis di Silicon Valley dengan Aset Terkelola senilai 1,5 miliar dolar AS. Pegasus menawarkan modal intelektual dan finansial kepada perusahaan teknologi baru di seluruh dunia. Selain menawarkan investor institusional pendekatan investasi modal ventura papan atas, Pegasus juga menawarkan model Venture Capital-as-a-Service (VCaaS) yang unik untuk perusahaan global besar yang ingin bermitra dengan perusahaan rintisan teknologi mutakhir. Beberapa dari 35+ mitra perusahaan yang telah mendaftar untuk bekerja dengan Pegasus termasuk ASUS, Aisin, SEGA, Sojitz, dan Omron. Perusahaan-perusahaan ini dapat mengakses 180+ perusahaan portofolio Pegasus seperti SpaceX, 23andMe, SoFi, Bird, Color, App Annie, dan banyak lagi. Untuk mempelajari lebih lanjut, kunjungi www.pegasustechventures.com.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20210310005135/en/

Kontak
Janice Mok
Pegasus Tech Ventures
408-645-5532

Sumber: Pegasus Tech Ventures

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2021