Biden arahkan negara bagian buat orang dewasa penuhi syarat divaksin

Biden arahkan negara bagian buat orang dewasa penuhi syarat divaksin

Presiden AS Joe Biden berada diantara awak media saat akan menuju Milwaukee, Wisconsin dari Halaman Selatan Gedung Putih di Washington, Amerika Serikat, Selasa (16/2/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Jonathan Ernst/AWW/djo

Washington (ANTARA) - Presiden Amerika Serikat Joe Biden akan mengarahkan negara-negara bagian untuk membuat semua orang dewasa memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin COVID-19 paling lambat 1 Mei.

Biden menggunakan pidato jam tayang utamanya untuk mengatakan bahwa dia mengharapkan kehidupan kembali mendekati normal pada saat liburan perayaan hari kemerdekaan AS pada 4 Juli, menurut dua pejabat senior Gedung Putih, Jumat.

Dalam pidatonya pada Kamis malam yang menandai peringatan pemberlakuan penguncian (lockdown) virus corona di AS, Biden akan menyampaikan harapan dan peringatan, kata para pejabat Gedung Putih

Para keluarga dan teman akan dapat berkumpul untuk acara barbekyu untuk merayakan liburan Hari Kemerdekaan 4 Juli, tetapi hanya jika mereka terus mematuhi pedoman kesehatan dan memanfaatkan pasokan vaksin yang terus bertambah.

"Presiden (Biden) akan berbicara tentang pedoman untuk pertemuan kecil seperti barbekyu di halaman belakang rumah Anda, di lingkungan Anda. Dia akan menjelaskan bahwa itu bukan berarti acara besar di mana banyak orang berkumpul, tetapi itu berarti kita bisa sekali lagi merayakan Hari Kemerdekaan, dalam pertemuan dan perayaan kecil. Dan itu adalah langkah besar ke arah yang benar," kata seorang pejabat senior.

Biden akan memerintahkan negara bagian untuk menghilangkan aturan saat ini seputar kelayakan vaksin yang memprioritaskan kelompok yang berbeda. Dia menekankan keyakinan pemerintah bahwa akan ada cukup vaksin untuk semua orang.

Sumber: Reuters
Pewarta : Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2021