Museum Kerajinan Nasional, Jepang adakan pameran pembukaan akbar ketiga mulai April 2021

Museum Kerajinan Nasional, Jepang adakan pameran pembukaan akbar ketiga mulai April 2021

Press Release (AsiaNet)

AsiaNet 88385

Kanazawa, Jepang, 9 Maret 2021 (Antara/Kyodo JBN-AsiaNet) - Museum Kerajinan Nasional, satu-satunya museum seni nasional Jepang yang mengkhususkan diri pada "kogei" (kerajinan), akan mengadakan Pameran Pembukaan Ketiga bertajuk "Kerajinan Modern dan Peralatan Teh: Perabotan di Setiap Musim" mulai tanggal 29 April hingga 4 Juli mendatang.

Museum ini menampung sekitar 3.900 karya dari akhir abad ke-19 hingga saat ini. Karya-karya ini mencakup berbagai bidang termasuk keramik, kaca, pernis, kayu, bambu, tekstil, boneka, logam, desain industri dan desain grafis. Museum ini awalnya berlokasi di Tokyo tetapi direlokasi dan dibuka kembali di Kanazawa, Prefektur Ishikawa di barat laut Jepang pada tahun 2020.


Bangunan museum ini adalah bangunan kayu hasil renovasi bergaya Barat yang dibangun sekitar 100 tahun lalu. Selain ruang pameran, museum ini memiliki studio seniman pernis Matsuda Gonroku yang direlokasi dan dipasang kembali, di area yang memberi pengunjung perasaan yang lebih baik tentang cara kerja pengrajin dan alat yang digunakannya, serta panel sentuh dan instalasi video yang dipasang secara permanen yang menjelaskan terminologi dan teknik kerajinan Jepang. Semua ini tersedia dalam bahasa Inggris, China dan Korea dan dapat dinikmati oleh orang dewasa serta anak-anak.

Di sekitar Museum Kerajinan Nasional terdapat Kenroku-en, salah satu dari tiga taman terindah di Jepang, dan Museum Seni Prefektur Ishikawa, yang menyimpan harta nasional abad ke-17 dan karya seni hebat lainnya. Museum Seni Kontemporer Abad 21, Kanazawa juga dapat dicapai dengan berjalan kaki.

Kanazawa merupakan kota dengan banyak bangunan bersejarah dan budaya tradisional yang kaya. Ada beberapa jalan rumah teh yang dilapisi dengan arsitektur townhouse tradisional, dan ada banyak toko tempat pengunjung dapat membeli barang kerajinan. Di malam hari, mereka bisa menikmati sushi yang dibuat dengan seafood segar, bersama dengan sake buatan lokal.

Museum ini bisa dicapai dengan perjalanan kereta api 2 1/2 jam dari Tokyo ke Kanazawa menaiki Hokuriku Shinkansen. Museum Kerajinan Nasional menarik perhatian sebagai basis baru untuk perjalanan ke Kanazawa, di mana pengunjung dapat sepenuhnya merasakan budaya Jepang, dari era samurai hingga saat ini.

Pameran yang akan datang
29 April - 4 Juli 2021
Kerajinan Modern dan Peralatan Teh: Perabotan di Setiap Musim -- Pameran Pembukaan Akbar Museum Kerajinan Ketiga

Sumber: Museum Kerajinan Nasional
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2021