Telkomsel dukung Bali dalam penyebarluasan edukasi soal COVID-19

Telkomsel dukung Bali dalam penyebarluasan edukasi soal COVID-19

Vice President Area Account Management Telkomsel Ericsson Sibagariang dan Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati didampingi sejumlah kepala OPD usai penandatanganan kerjasama. ANTARA/HO-Telkomsel.

Denpasar (ANTARA) - Telkomsel memberikan dukungan pada Pemerintah Provinsi Bali dalam program Free SMS Blast yang dapat digunakan untuk penyebaran informasi, edukasi, dan sosialisasi terkait COVID-19 hingga pemulihan pariwisata.

"Kami hadir di tengah masyarakat memberikan kontribusi secara langsung mendukung upaya yang dilakukan pemerintah pusat dan daerah dalam membangkitkan perekonomian Indonesia," kata Vice President Area Account Management Telkomsel Ericsson Sibagariang dalam siaran persnya yang diterima Antara di Denpasar, Jumat.

Selain itu, lanjut dia, Telkomsel juga memberikan dukungan untuk para aparatur sipil negara (ASN) berupa voice, SMS, dan paket data hingga 80 GB/bulan. Dukungan lainnya juga diberikan kepada para pelaku wisata berupa paket data hingga 28 GB/bulan.

"Kami menyediakan data analytic yang bisa digunakan oleh pemerintah setempat dalam mengambil langkah untuk pemutusan rantai COVID-19 dan pemulihan perekonomian di Bali, serta membuat paket khusus untuk para ASN yang ketika pandemi ini tingkat koordinasinya meningkat tajam dalam membantu penanganan COVID-19," ucapnya.

Bentuk komitmen Telkomsel pada Bali itu diwujudkan dengan dilakukannya penandatanganan kerja sama antara Telkomsel dan Pemerintah Provinsi Bali Menuju Bali Era Baru pada Rabu (10/3) di Ruang Tamu Wakil Gubernur Bali.

Ericsson menambahkan segmen UMKM dan sektor pariwisata yang paling terpukul di tengah pandemi. Untuk pemulihan perekonomian di wilayah Bali, Telkomsel juga mengajak para pelaku UMKM untuk bisa Go Digital sehingga memiliki kesadaran yang tinggi dalam pemanfaatan teknologi melalui aplikasi 99 persen Usahaku.

Platform tersebut menghubungkan pelaku usaha dengan 170 juta pelanggan Telkomsel tanpa perantara, agar lebih efisien, maju, dan berkembang lewat solusi digital yang ditawarkan oleh Telkomsel dan mitra Telkomsel yang terdaftar di aplikasi.

Pihaknya optimistis untuk menghadirkan lebih banyak upaya kolaboratif dari Telkomsel yang mampu menjadi solusi bagi para pelaku UMKM untuk mengakselerasikan bisnisnya.

"Sekaligus memperkuat komitmen Telkomsel dalam mengembangkan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia," ujar Ericsson.

Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati mengatakan bahwa sistem digital saat ini tidak bisa dihindari lagi, terbukti sistem digitalisasi telah dijalankan selama masa pandemi sejak tahun lalu.

"Saya menyambut baik inisitaif Telkomsel untuk membantu masyarakat, terutama bagi para UMKM dengan mempertemukan antara produsen dan seller melalui aplikasi 99 persen Usahaku. Semoga dengan adanya inisiatif dari Telkomsel ini dapat meningkatkan market UMKM yang saat ini mengalami penurunan," ucap Wagub yang biasa disapa Cok Ace itu.

Baca juga: 5G bisa dorong inovasi IoT hingga stabilitas kecepatan internet
Baca juga: Telkomsel perluas kemitraan untuk pemberdayaan UMKM
Baca juga: Telkomsel-Kominfo integrasikan Palapa Ring Timur di Pegunungan Bintang
Pewarta : Ni Luh Rhismawati
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2021