Jakarta (ANTARA) - Giannis Antetokounmpo melanjutkan penampilan cemerlangnya pada All-Star Game dengan mencetak triple-double kelimanya musim ini guna mengantarkan Milwaukee Bucks meremukkan New York Knicks 134-101 dalam laga NBA, Kamis (Jumat WIB).

Sedangkan Tobias Harris memimpin Philadelphia 76ers membungkam Chicago Bulls sekalipun tanpa diperkuat dua bintangnya, Joel Embiid dan Ben Simmons, sehingga kian kokoh di puncak klasemen Wilayah Timur.

Kemenangan juga dibukukan oleh Charlotte Hornets, Broklyn Nets, Atlanta Hawks, Miami Heat, Minnesota Timberwolves, Oklahoma City Thunder, Los Angeles Clippers, Phoenix Suns dan Sacramento Kings, sedangkan pemain Brooklyn Nets menciptakan poin terbanyak hari ini dengan 40 poin.

Baca juga: LeBron James, Lakers, paling populer di antara merchandise NBA
Baca juga: Antetokounmpo raih MVP saat Team LeBron dominasi NBA All-Star


Berikut hasil pertandingan NBA selengkapnya sepanjang Kamis malam 12 Maret waktu Amerika Serikat atau Jumat WIB : 

Detroit Pistons 102 - CHARLOTTE HORNETS 105

P.J Washington menciptakan 20 poin dan sembilan rebound, sedangkan Terry Rozier memasukkan 12 dari 13 poin terakhir timnya untuk mengantarkan Hornets membungkam tuan rumah Detroit Pistons.

Rozier hanya bisa memasukkan dua dari sembilan lemparan sebelum menceploskan empat dari lima lemparan dalam 3 menit 11 detik pertandingan NBA yang disaksikan langsung oleh juara NBA enam kali yang juga pemilik Hornets, Michael Jordan.

Boston Celtics 109 - BROOKLYN NETS 121

Kyrie Irving mencetak 40 poin untuk memimpin Brooklyn Nets memukul Boston Celtics ketika James Harden juga memberikan sumbangan 22 poin dan 10 rebound untuk Brooklyn.

Kemenangan ke-12 dalam 13 laga terakhir ini membuat statistik menang-kalah Nets meningkat menjadi 25-13.

Landry Shamet menyumbangkan 18 poin, sedangkan Jeff Green yang sama-sama masuk sebagai pemain cadangan finis dengan 11 poin untuk Nets yang tanpa meski tak diperkuat Kevin Durant dan Blake Griffin.

ATLANTA HAWKS 121 - Toronto Raptors 120

​​​​​​​Tony Snell memasukkan sebuah lemparan tiga angka tepat saat buzzer berbunyi yang menentukan kemenangan Atlanta Hawks atas Toronto Raptors padahal sempat tertinggal 15 poin pada enam menit terakhir pertandingan ini.

Trae Young menciptakan 37 poin untuk memimpin Hawks yang mencatat kemenangan ketiga berturut-turutnya. Dari assist keenam Young pula, Snell menceploskan poin penentu kemenangan Hawks atas Raptors yang mendapatkan sumbangan poin terbanyak dari Norman Powell sebesar 33 poin dan Chris Boucher sebanyak 29 poin ditambah sembilan rebound.

Orlando Magic 103 - MIAMI HEAT 111

​​​​​​​Jimmy Butler menciptakan 27 poin dan 11 assist, sedangkan Kelly Olynyk membukukan 20 poin yang membawa Heat menyumpal Orlando Magic 111-103 setelah memenangkan delapan dari sembilan laga terakhirnya.

Butler memasukkan 10 poin selama kuarter empat dan memimpin timnya menjaga rapat pertahanan Heat sehingga Orlando hanya bisa memasukkan 8 dari 28 lemparan dalam 12 menit terakhir. Heat juga memperoleh sumbangan 17 poin dari Tyler Herro, 13 dan 11 poin masing-masing dari Kendrick Nunn dan Goran Dragic.

PHILADELPHIA 76ers 127 - Chicago Bulls 105

​​​​​​​Tobias Harris mencetak 24 poin ketika Philadelphia 76ers membungkam Chicago Bulls sekalipun tanpa diperkuat dua bintangnya, Joel Embiid dan Ben Simmons karena penelusuran kontak COVID-19.

Sumbangan dua digit angka dari Harris dan enam pemain lainnya membuat Sixers yang memimpin klasemen Wilayah Timur terlalu kuat untuk Bulls yang memperoleh sumbangan poin terbanyak 18 poin dari Dwight Howard yang juga membuat 12 rebound.

Baca juga: 76ers kalahkan Bulls meski tanpa dua pemain All-Stars

New York Knicks 101 - MILWAUKEE BUCKS 134

​​​​​​​Giannis Antetokounmpo menindaklanjuti penampilan cemerlangnya pada All-Star Game dengan triple-double kelimanya musim ini guna mengantarkan Milwaukee Bucks meremukkan New York Knicks 134-101 Kamis (Jumat WIB).

Antetokounmpo mencetak 24 poin, 10 rebound dan 10 assist selama 29 menit bertanding.

MINNESOTA TIMBERWOLVES 135 - New Orleans Pelicans 105

​​​​​​​Jaylen Nowell memasukkan enam lemparan tiga angka ketika mencetak poin terbanyak selama kariernya dengan 28 poin ketika bersama Anthony Edwards yang mengemas 27 poin, membawa Minnesota Timberwolves mengatasi defisit 16 poin untuk balik mengalahkan New Orleans Pelicans.

Karl-Anthony Towns turut menyumbangkan 16 poin untuk Wolves, sedangkan Zion Williamson memimpin Pelicans dengan 24 poin.

Dallas Mavericks 108 - OKLAHOMA CITY THUNDER 116

​​​​​​​Shai Gilgeous-Alexander membukukan 32 poin ketika Oklahoma City Thunder membungkam tuan rumah Dallas Mavericks yang mengistirahatkan Luka Doncic dan Kristaps Porzingis.

Dallas sempat memangkas defisit menjadi 101-103 dalam sekitar dua menit terakhir namun Gilgeous-Alexander sukses memasukkan enam poin berturut-turut dari lemparan bebas pada menit terakhir.

Golden State Warriors 104 - LOS ANGELES CLIPPERS 130

​​​​​​​Kawhi Leonard mencetak 28 poin dalam tiga kuarter kala Los Angeles Clippers memperdaya tuan rumah Golden State yang terpaksa menelan empat kekalahan berturut-turut yang merupakan terburuknya musim ini.

Paul George mempersembahkan 17 poin dan Serge Ibaka 16 poin plus 14 rebound untuk Clippers yang menghentikan laju tiga kali kalah berturut-turut, sedangkan Andrew Wiggins dan Kelly Oubre Jr masing-masing mencetak 15 poin untuk memimpin Warriors.

PHOENIX SUNS 127 - Portland Trail Blazers 121

​​​​​​​Devin Booker kembali masuk lapangan setelah sembuh dari cedera lutut yang memaksanya absen dalam All-Star Game, untuk mencetak 35 poin yang membawa Phoenix Suns menaklukkan Portland Trail Blazers sehingga mencatat kemenangan kelima secara beruntun.

Chris Paul mempersembahkan 19 poin untuk Phoenix, sedangkan Mikal Bridges memasukkan 18 poin. Menjadi tim bercatatan terbaik kedua di NBA musim ini di bawah Utah Jazz, Suns kini sudah menang 17 kali dalam 20 laga terakhirnya.

Houston Rockets 105 - SACRAMENTO KINGS 125

​​​​​​​De'Aaron Fox mengemas 30 poin, sembilan assist dan tujuh rebound untuk memimpin Sacramento Kings memaksa Houston Rockets menelan kekalahan ke-14 berturut-turutnya.

Buddy Hield mengumbangkan 20 poin, tujuh assist dan enam rebound untuk Sacramento yang 11 kali kalah dalam 13 laga sebelum jeda All-Star, sedangkan Victor Oladipo memasukkan 23 poin dan menciptakan delapan assist namun tak bisa mengantarkan timnya Houston Rockets mengakhiri tren kekalahan berturut-turutnya.

Baca juga: Chris Bosh, Paul Pierce masuk nominasi Hall of Fame 2021
Baca juga: NBA umumkan logo untuk All-Star 2022 di Cleveland
​​​​​​​
Baca juga: NBA luncurkan jersey baru "Nike NBA Earned Edition 2020-21"
​​​​​​​
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021