Merek Indonesia berjaya di World Branding Awards 2020-2021

Merek Indonesia berjaya di World Branding Awards 2020-2021

ANTARA/Business Wire.

London (Antara/Business Wire)- World Branding Awards, yang merupakan pengakuan bergengsi atas merek global terbesar - sekarang dalam penyelenggaraan ke-12-nya, menganugerahkan penghargaan "Brand of The Year" kepada lebih dari 400 merek dari lebih dari 45 negara dalam World Branding Awards 2020-2021, yang dinominasikan oleh lebih dari 250.000 konsumen di seluruh dunia.

Di antara merek tingkat teratas yang terdaftar sebagai pemenang Global Tier adalah CoCo, Faber Castell, Fender, Heinz, IKEA, LEGO, Lurpak, McCain, Netflix, PILOT, Spotify, Yakult, dan Yamaha.

Pemenang Global Tier mencakup antara lain Anchor (Selandia Baru), Cotton On (Australia), Elkjp (Norwegia), LuLu (Uni Emirat Arab), Isetan dan Uniqlo (Jepang).

Berbagai merek sukses Indonesia merebut hati konsumen, dan dianugerahi di National Tier termasuk Bango (Kecap), Frank & co. (Perhiasan), HiLo (Minuman), Kopi Kenangan (Pengecer - Kopi), Pod Chocolate (Manisan - Cokelat), Sinar Mas Land (Pengembang Properti), SOSRO (Teh), Telkomsel (Telekomunikasi - Seluler), Traveloka (Perjalanan & Rekreasi - Agensi), dan Tropicana Slim (Pemanis).

Pemenang dinilai secara unik melalui tiga aliran: penilaian merek, riset pasar konsumen, dan pemungutan suara online publik. Tujuh puluh persen dari proses penilaian berasal dari suara konsumen. Hanya boleh ada satu pemenang di setiap kategori per negara.

Pemungutan suara dan pencalonan telah dilakukan di tengah pandemi COVID-19 global, sementara banyak negara dihadapkan pada langkah-langkah pembatasan yang sangat mengganggu lanskap ekonomi. Penghargaan ini merayakan cara-cara inovatif dan kreatif yang berhasil dilakukan merek-merek sukses ini agar tetap berbeda dan relevan dengan konsumen mereka selama setahun terakhir.

Ini merupakan perayaan para pemasar terbaik dari seluruh dunia. Penghargaan ini merupakan pengakuan atas upaya tak kenal lelah dari tim yang membangun dan mempertahankan kehadiran merek mereka di pasar yang terus berubah, kata Ketua World Branding Forum, Richard Rowles.

Untuk menjadi pemenang di Penghargaan tersebut, sebuah merek telah menunjukkan bahwa mereka telah membangun diri mereka sedemikian rupa sehingga mereka ditempatkan di antara merek-merek terbaik di dunia, ujar Kepala Eksekutif World Branding Forum, Danny Pek.

Sekarang di tahun ketujuh, penghargaan ini diselenggarakan oleh World Branding Forum, organisasi nirlaba global yang didedikasikan untuk memajukan standar branding. Ia mengatur dan mensponsori berbagai program pendidikan.

Untuk informasi lebih lanjut dan daftar lengkap para pemenang, kunjungi awards.brandingforum.org.

Tentang World Branding Forum

World Branding Forum (WBF) merupakan organisasi nirlaba global terdaftar. Tujuan dan aktivitasnya adalah untuk meningkatkan standar dalam branding untuk kepentingan industri dan juga konsumen. WBF memproduksi, mengelola dan mendukung berbagai program yang mencakup penelitian, pengembangan, pendidikan, pengakuan, jaringan serta penjangkauan. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi brandingforum.org.

Kontak
Peter Michaels

Sumber: World Branding Awards

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2021