PA GMNI Soloraya komitmen kawal program vaksinasi COVID-19

PA GMNI Soloraya komitmen kawal program vaksinasi COVID-19

Konferensi Cabang (Konfercab) Bersama PA GMNI Se-Eks Karesidenan Surakarta. ANTARA/Aris Wasita.

Solo (ANTARA) - Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Soloraya berkomitmen mengawal program vaksinasi COVID-19 yang saat ini sedang diselenggarakan oleh pemerintah pusat.

"Terkait dengan pandemi COVID-19, salah satunya kami merekomendasikan protokol kesehatan untuk selalu menjadi perhatian seluruh pihak. Selain itu, kami mendorong seluruh warga masyarakat bisa mendapatkan vaksin," kata Pengurus PA GMNI se-eks Karesidenan Surakarta Pata Hindra Aryanto di sela kegiatan Konferensi Cabang (Konfercab) Bersama di Hotel Sahid Jaya Solo, Minggu.

Ketua Panitia Konfercab PA GMNI se-eks Karesidenan Surakarta ini mengatakan PA GMNI akan terus mengawal program vaksinasi sampai dengan selesai dengan mengoptimalkan kompartemen yang ada.

Baca juga: Pemkot Surakarta: PPKM berdampak signifikan pada penurunan COVID-19

Ia mengatakan kompartemen tersebut akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan satuan tugas penanganan COVID-19.

"Kami bisa memberikan masukan ke satgas. Kalau misalnya ada warga yang sebetulnya masuk kriteria namun tidak terdaftar akan kami sampaikan agar memperoleh vaksin," katanya.

Terkait dengan konfercab tersebut, dikatakannya, ada beberapa pembahasan yang nantinya akan dijadikan sebagai rekomendasi dari DPC ke DPD, salah satunya adalah rekomendasi calon ketua untuk DPD PA GMNI.

Baca juga: Pemkot Surakarta terima 70.000 dosis vaksin Sinovac tahap kedua

"Acara ini merupakan agenda menuju konferensi tingkat Jawa Tengah, yaitu konfercab jelang konferda, di antaranya pemilihan kepengurusan dan rekomendasi. Mengenai kepengurusan, di Soloraya mencalonkan Bambang Wuryanto menjadi Calon Ketua PA GMNI Jawa Tengah," katanya.

Bambang Wuryanto sendiri saat ini menjadi Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu. Ia mengatakan diusungnya nama tersebut salah satunya karena mempertimbangkan Bambang merupakan kandidat yang memiliki kapasitas dan kapabilitas mumpuni.

Baca juga: Pemkot Surakarta daftarkan 12.259 calon penerima vaksin COVID-19

Sementara itu, pada kegiatan tersebut turut hadir Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Terkait dengan konferensi, Gibran berharap kegiatan tersebut menghasilkan rumusan terbaik untuk kemajuan organisasi.

"Menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang berdaulat, berdikari, dan berkepribadian tidak mudah, banyak tantangan yang harus dihadapi. Saya yakin bangsa Indonesia akan mampu mencapai cita-cita perjuangan bangsa," katanya.

Ia mengatakan dengan berlandaskan Pancasila dan UUD 1945, bangsa Indonesia akan mampu bertransformasi menjadi negara yang besar.

Baca juga: Vaksinasi di Surakarta berjalan lancar
Pewarta : Aris Wasita
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021