Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) mengatakan, bisa sampai di panggung Grammy Awards adalah pengalaman luar biasa dan mereka berterima kasih kepada penggemar atau ARMY karena telah mendukung perjalanan karir di dunia musik mereka selama ini.

"Semua orang melalui waktu yang berat bersama kami hingga saat ini. Terima kasih telah mendukung. Terima kasih, aku melalui pengalaman yang luar biasa ini, benar-benar bersyukur dan bahagia. Kami mencintaimu ARMY," kata Jimin melalui cuitan di laman Twitter BTS, Senin.

Baca juga: Tentang Grammy Awards 2021 yang perlu Anda tahu

Baca juga: BTS dominasi Penghargaan IFPI kategori "Global Album Chart"

BTS dinominasikan dalam kategori grup duo/pop terbaik untuk lagu "Dynamite" dalam Grammy tahun ini, walau penghargaan akhirnya dimenangkan penyanyi Lady Gaga bersama Ariana Grande melalui lagu "Rain on me".

Dalam sebuah wawancara dengan pihak Grammy, BTS menyuarakan harapan mereka bisa berperan dalam membantu orang-orang mengenal musik yang beragam.

"Kami melihat pergerakan keberagaman dalam industri musik global. Kami berharap perubahan ini cepat dan terus terjadi. Ada begitu banyak artis di Korea Selain selain kami yang menampilkan musik yang bagus. Aku yakin ada lebih banyak lagi yang berskala global," kata Suga seperti dikutip dari Yonhap.

"Mudah-mudahan kami bisa berperan membantu orang-orang agar bisa mengenal musik yang beragam dan lebih banyak lagi musisi yang dikenal luas," imbuh penyanyi rap BTS itu.

Dalam perhelatan Grammy Awards ke-63 yang berlangsung Minggu (14/3) malam waktu Amerika Serikat, BTS berkesempatan tampil membawakan "Dynamite".

Ini menjadi penampilan mereka kedua setelah tahun lalu berkolaborasi dengan Lil Nas X membawakan "Old Town Road" di panggung Grammy.

Baca juga: BTS gagal menangkan Grammy Awards 2021

Baca juga: BTS tampilkan "Dynamite" di konser daring minggu amal Grammy

Baca juga: Agensi BTS, Big Hit Entertainment akan ubah nama jadi HYBE Corporation

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021