Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta
segera mengoptimalkan pemakaian sejumlah sarana olahraga yang ada agar memberikan dampak positif, tak hanya bagi peningkatan prestasi tapi juga untuk kesehatan masyarakat.

"Semua venue olahraga kita akan optimalkan pemakaiannya dan tentu harus kita jaga dan pelihara. Venue olahraga harus memberikan kontribusi positif terhadap prestasi olahraga dan kesehatan masyarakat," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Jakarta International Velodrome, Jakarta, Senin.

Riza Patria yang ditemui usai menghadiri penandatanganan kerja sama antara KONI Pusat, Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) serta Jakpro menyambut baik sinergitas yang dilakukan untuk pembangunan industri olahraga, termasuk pemakaian hingga perawatan sarana olahraga di Jakarta.

Menurut dia, saat ini Jakarta memiliki sejumlah fasilitas olahraga berstandar internasional yang dikelola oleh Jakpro seperti Jakarta International Velodrome dan beberapa lainnya.

"Terkait perawatan venue olahraga itu menjadi PR kita bersama. Termasuk Jakpro, Dinas Olahraga terus mencari solusi agar venue olahraga yang baik seperti ini, yang megah dan mahal kita buat membutuhkan dukungan biaya yang tinggi," ujar Riza Patria.

Baca juga: Jakpro sebut pembangunan JIS capai 45,2 persen hingga Januari 2021
Baca juga: Mengenal teknologi pencahayaan dinding Jakarta International Stadium


Riza juga mendorong kepada Jakpro dan Dinas Olahraga untuk menyiapkan konsep perencanaan terkait solusi pembiayaan perawatan sejumlah sarana olahraga.

Dia tak ingin fasilitas olahraga mewah yang dimiliki Jakarta tidak dapat dimanfaatkan dengan baik dan malah menjadi beban bagi masyarakat.

"Tentu harus buat strategi ke depan, terobosan dengan mengoptimalkan tempat ini tak hanya jadi kegiatan olahraga tapi juga kegiatan sosial masyarakat," katanya.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021