Ditlantas Polda Metro larang personelnya kawal moge dan sepeda

Ditlantas Polda Metro larang personelnya kawal moge dan sepeda

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo saat menyampaikan keterangan kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (20/2/2021). (ANTARA/Andi Firdaus)

Jakarta (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah mengeluarkan kebijakan baru yang melarang personelnya mengawal motor gede (moge), mobil mewah dan pesepeda, kecuali untuk kegiatan resmi.

"Ini kebijakan Polda Metro Jaya dan saya sudah melarang anggota saya mengawal moge, mengawal motor, mobil mewah dan pesepeda," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan di Gedung Bareskrim Polri, Senin.

Sambodo mengatakan, personel Ditlantas Polda Metro Jaya melarang personelnya memberikan pengawalan dengan alasan hal itu kerap menimbulkan rasa kecemburuan bagi masyarakat.

"Karena pengawalan oleh polisi sering menimbulkan kecemburuan masyarakat," katanya.

Meski demikian, dia mengatakan larangan pengawalan tersebut tidak bersifat mutlak. Polisi masih tetap bisa melakukan pengawalan terhadap masyarakat yang membutuhkan, salah satunya adalah kegiatan olahraga resmi.

"Kecuali memang mereka kegiatan olahraga, ada event olahraga balap sepeda yang memang itu atlet kita kawal pengamanan," katanya.
Baca juga: Personel Ditlantas Polda Metro tangkap pemotor bawa sabu-sabu
Baca juga: Satpatwal Polda Metro Jaya bagikan masker kepada pengguna jalan
Pewarta : Fianda Sjofjan Rassat/Laily Rahmawati
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021