Penampilan semakin bergaya dengan jam Daniel Wellington

Penampilan semakin bergaya dengan jam Daniel Wellington

Jam tangan Daniel Wellington

Jakarta (ANTARA) -- Jam tangan atau arloji merupakan salah satu aksesoris yang sangat akrab di kehidupan sehari-hari. Dengan menggunakan jam tangan, Anda dapat membaca waktu dan mencegah keterlambatan ke berbagai acara penting. Tak hanya itu, jam tangan juga berubah menjadi salah satu ikon fashion yang berkembang dari masa ke masa. Bahkan, tak jarang mengenakan jam tangan merek ternama di dunia dapat meningkatkan prestige Anda. 

Merek Daniel Wellington misalnya, banyak diperbincangkan sebagai salah satu merek jam tangan yang terpopuler, namun tersedia dengan harga terjangkau. Merek ini didirikan oleh seorang pria asal Swedia bernama Filip Tysander pada tahun 2011. Walaupun tergolong lumayan baru, merek Daniel Wellington ini langsung disambut hangat oleh penggemar jam tangan. Terutama, di kalangan anak-anak muda. Berikut adalah sejarah singkat beserta informasi menarik lainnya seputar merek aksesoris jam tangan ini. 

Sejarah Daniel Wellington

Daniel Wellington merupakan perusahaan jam tangan dan aksesoris fashion asal Swedia. Hal yang menarik dari pendiriannya adalah, nama dari perusahaan tersebut. Pasalnya nama Daniel Wellington ternyata diambil dari nama seorang pria Inggris yang ditemui Tysander saat sedang berkeliling dunia. Penampilan Daniel Wellington saat itu terlihat sangat bersahaja. Satu hal dari pria tersebut yang paling berkesan adalah, ia mengenakan jam tangan dengan tali nato. Penampilan vintage dari jam tangan itulah yang menginspirasi Tysander untuk kembali ke Swedia dan memproduksi seri jam tangan berkesan vintage menggunakan tali nato. 

5 Variasi Jam Tangan Daniel Wellington

Sejak pendiriannya, Daniel Wellington sudah memproduksi berbagai variasi jam tangan dengan harga terjangkau. Sejauh ini, ada 5 variasi model jam tangan dari Daniel Wellington dengan pangsa pasar yang bermacam-macam. Berikut adalah ulasan lebih lengkapnya:

Daniel Wellington Klasik

Jam tangan Daniel Wellington versi klasik merupakan seri perdana yang diluncurkan oleh perusahaan ini. Sesuai dengan namanya, jam tangan ini menampilkan kesan klasik, timeless, dan sangat elegan. Salah satu ciri khas dari jam tangan jenis ini adalah warna penanda detik yang berbeda dengan warna dari jarum dial utama. Hal unik lainnya dari model jam tangan ini adalah desain crown yang berukuran kecil dan bertekstur timbul.
Tentunya, hal tersebut membuat penampilan jam tangan ini semakin berkesan mewah. Bagian case belakang dari jam tangan ini juga berdiameter lebih kecil dibandingkan bagian kepala. Untuk diameter, jam tangan model klasik ini memiliki ukuran 36 mm dan 40 mm. 

Daniel Wellington Petite

Sekilas, tampilan jam tangan Daniel Wellington Petite ini memang sangat mirip dengan seri Klasik. Kemiripan tersebut terlihat pada bentuk kepala jam dan ukuran crown. Namun, ada beberapa hal yang membuat jam tangan Daniel Wellington seri kedua ini terlihat unik. Yang pertama adalah tampilannya yang terkesan lebih polos dan netral. Sehingga, membuat jam tangan ini dapat dikenakan di berbagai suasana. Faktor pembeda lainnya adalah, seri Daniel Wellington Petite ini tidak mengusung garis penunjuk detik. Ini tentunya berbeda dengan seri Klasik. Model jam tangan Daniel Wellington Petite ini memiliki model desain anyaman pada bagian strap. Pola anyaman tersebut membuat jam tangan ini terlihat sangat elegan. Model jam tangan Daniel Wellington Petite terbagi menjadi 2 varian warna, yaitu warna Rose Gold yang feminin dan warna Silver yang terlihat elegan dengan dial yang berwarna hitam.

Daniel Wellington Grace London

Untuk seri ketiganya, Daniel Wellington meluncurkan seri Grace London. Dari segi desain, jam tangan ini memiliki beberapa unsur yang mengingatkan Anda akan model Petite. Namun, jam tangan ini memiliki penampilan yang lebih khas. Yaitu, ditambahkannya angka penunjuk jam 6 dan 12 dalam angka Romawi. Desain tali Nato yang berwarna biru dan merah ini membuat tampilan jam tangan ini terlihat unik. Walaupun memiliki penggemar yang cukup banyak, model jam tangan Grace London ini tergolong sangat jarang ditemukan di Indonesia.

Daniel Wellington Classy

Model jam tangan Daniel Wellington satu ini hadir dengan penampilan yang terlihat sangat mewah. Dari segi ukuran, jam tangan ini memiliki diameter yang cukup besar. Yaitu, sekitar 26 mm dan 34 mm. Karakteristik khas lainnya dari jam tangan ini adalah taburan kristal swarovski yang berfungsi sebagai penunjuk jam. Sesuai dengan namanya, jam tangan ini memang terbaik untuk penampilan yang classy. Material strap kulit pada jam ini juga membuat penampilannya terlihat semakin elegan.

Daniel Wellington Dapper

Dapper merupakan seri jam tangan Daniel Wellington yang terakhir, dan yang paling unik. Berbeda dari seri jam tangan Daniel Wellington lainnya, model Dapper mengusung angka-angka Romawi untuk menunjukkan jam. Tampilan crown dari jam tangan Dapper ini memiliki bentuk pipih dengan case belakang berukuran lebih besar. Ukuran diameter jam tangan model Dapper ini sekitar 34 mm dan 38 mm. 

Tips Membedakan Jam Tangan Daniel Wellington Asli vs Palsu

Daniel Wellington merupakan jam tangan impor dengan kualitas premium. Tak mengherankan, penggemar jam tangan ini di Indonesia sangat besar. Namun, seiring dengan meningkatnya popularitas jam tangan Daniel Wellington ini, ada beberapa oknum nakal yang berusaha mengimitasi produk tersebut. Jam tangan tiruan tersebut kemudian dijual dengan nama merek yang sama, namun dengan harga yang sangat murah. Biarpun demikian, kualitas dari jam tangan imitasi ini tentunya sangat jauh berbeda dari produk asli. Jam tangan kw sangat mudah rusak. Sehingga, justru mengakibatkan uang Anda terbuang percuma. Untuk mencegah hal tersebut, simak tips membedakan antara jam tangan Daniel Wellington yang asli vs palsu berikut.

Cek Tampilan Dial Jam Tangan Daniel Wellington

Salah satu cara termudah untuk mengetahui keaslian jam tangan Daniel Wellington yang Anda beli adalah lewat tampilan dialnya. Baik jam tangan original maupun KW tentunya sama-sama menampilkan bagian desain dial jam yang mirip. Namun, perbedaannya terletak pada tampilan tulisan dan logo Daniel Wellington pada permukaan dial. Model jam tangan Daniel Wellington asli memiliki warna font putih untuk latar belakang dial yang berwarna hitam, dan lain sebaliknya. Posisi logo dan tulisan Daniel Wellington juga terlihat sejajar dan simetris dengan angka 12 pada dial. Jika ciri-ciri fisik di atas tidak ditemukan pada produk jam Daniel Wellington yang akan Anda beli, bisa jadi jam tersebut merupakan produk palsu.

Cek Bagian Gesper

Cara lain untuk mengetahui asli tidaknya jam tangan Daniel Wellington yang Anda miliki bisa terlihat pada bagian gesper. Perhatikan bagian gesper dari jam tangan tersebut baik-baik. Pada produk jam tangan yang asli, Anda akan menemukan ukiran grafir inisial logo DW. Ukiran tersebut terlihat sangat rapi dan tegas. Anda bahkan dapat merasakan lekuk-lekuk dari grafir tersebut saat merabanya menggunakan jari tangan. Pada jenis produk jam tangan KW, grafir logo tersebut bisa saja ditemukan. Jikapun ada, ukiran tersebut terlihat kurang rapi dan tidak rata. 

Ukur Ketebalan Kepala Jam

Anda juga bisa mengecek bagian kepala jam untuk memastikan keaslian produk jam tangan ini sebelum membelinya. Jam tangan Daniel Wellington yang asli dikenal dengan bagian kepala jam yang tipis. Berbeda dari model jam tangan premium lainnya, Daniel Wellington hanya setebal 6 mm saja. Ini dikarenakan komponen mesin penyusun jam tangan ini memang berbeda dari model jam tangan lainnya. Tidak mengherankan, banyak orang yang menggemari jam tangan ini karena bobotnya yang ringan. Sebaliknya, produk jam Daniel Wellington yang palsu memiliki kepala jam yang tebal. Bobot dari jam tangan tersebut juga otomatis menjadi lebih berat. 

Perhatikan Ukuran dan Bentuk Crown Jam

Salah satu bagian pada jam Daniel Wellington yang sulit diimitasi adalah bagian crown. Crown pada jam tangan Daniel Wellington yang asli memiliki bentuk timbul dengan ukuran yang sangat kecil. Namun, ciri-ciri ini tidak berlaku untuk model jam tangan Dapper. Apabila jam tangan yang Anda beli ternyata tidak memiliki ciri-ciri yang disebutkan di atas, maka bisa jadi produk tersebut adalah palsu.

Simak Seksama Bagian Spring Bar

Bagian spring bar pada jam tangan Daniel Wellington juga bisa dijadikan sebagai penanda asli-tidaknya produk yang Anda miliki. Yang dimaksud dengan spring bar adalah bagian batang besi yang disematkan pada bagian lug jam. Fungsi dari spring bar ini tak lain adalah untuk menghubungkan antara kepala jam tangan dengan strap. Ini umumnya ditemukan pada model jam tangan Daniel Wellington dengan strap besi. Pada produk original, jam tangan Daniel Wellington ini memiliki bagian spring bar yang tembus hingga bagian permukaan dari jam tangan. Sedangkan, hal tersebut tidak akan Anda temukan pada produk KW. 

Perhatikan Bagian Logo dan Nomor Seri Jam Tangan Pada Case Belakang

Setelah memeriksa bagian depan, Anda juga dapat mengecek bagian case belakang dari jam tangan ini. Jam tangan Daniel Wellington yang asli akan menampilkan nomor seri dan logo DW pada bagian punggung kepala jam. Ukiran logo dan nomor seri pada produk asli tentunya terlihat jelas. Anda bahkan dapat merasakan ukiran tersebut dengan jari tangan. Bagian case dari jam tangan Daniel Wellington yang original juga memiliki permukaan rata dan tidak bergelombang. Material stainless steel dari casing ini memang membuatnya sedikit berat. Namun, bobot tersebut masih sangat masuk akal dan tergolong lebih ringan dibandingkan brand jam lainnya. 

Perhatikan Kualitas Jam Tangan

Hal yang pasti dari produk jam tangan Daniel Wellington yang asli adalah kualitasnya yang nomor satu. Produk jam tangan asli sudah pasti memiliki desain dan penampilan yang mulus dengan ukuran yang proporsional. Jam tangan ini terdiri dari komponen material berkualitas premium untuk mendukung kerja mesin jam agar tetap optimal. 

Pertimbangkan Harga

Hal terakhir yang harus Anda perhatikan adalah harga dari jam tangan Daniel Wellington tersebut. Walaupun terbilang terjangkau, harga jam tangan ini sudah pasti masih termasuk harga premium. Untuk produk asli jam tangan ini, Anda harus mempersiapkan budget sekitar 2 juta rupiah. Ini tentunya berbeda dengan jenis jam tangan KW yang bisa Anda dapatkan di kisaran harga 500 ribu, atau bahkan 50 ribu rupiah saja. Jadi, jangan sampai Anda tergiur dengan harga jam tangan bergengsi yang terlalu murah. Karena, bisa jadi produk tersebut sebenarnya adalah produk palsu.

Demikianlah serba-serbi informasi menarik seputar Daniel Wellington. Sebagai kelas jam tangan berkualitas premium, desain dan kualitas dari brand ini sudah pasti akan memanjakan Anda. Pastikan untuk membeli produk ini di merchant atau toko online yang sudah jelas reputasinya.
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2021