Jakarta (ANTARA) - Pajero Sport terbaru telah dikenalkan di pasar Indonesia dengan harga mulai Rp502 juta hingga Rp773,7 juta untuk varian termewah Dakar Ultimate 4x4 AT.

Namun bagi Anda yang menginginkan sport utility vehicle (SUV) berbodi bongsor seperti Pajero, cobalah menengok pasar mobil bekas dengan harga yang mungkin sesuai isi kantong Anda.

Berdasarkan penelusuran di beberapa outlet mobil bekas sekitar Cileungsi hingga Cibubur, Jawa Barat, harga Pajero Sport edisi 2009-2015 (generasi kedua) bisa Anda dapatkan dengan rentang harga Rp190 juta hingga Rp300 jutaan.

Baca juga: Intip fitur unggulan New Pajero Sport

Baca juga: Kia ungkap harga Carnival 2022, setara Pajero & Fortuner


"Yang Sport Dakar 2015 masih ada Rp300 jutaan. Harga kan tergantung kondisi. Rata-rata yang pakai Pajero merasa sayang sama mobilnya, dirawat baik," kata Kuriyanto, tenaga penjualan dari gerai mobil bekas di Cileungsi, Selasa.

Lain halnya untuk Pajero Sport generasi ketiga yang rilis pada 2016. Harganya masih tinggi, di atas Rp330 jutaan. Pajero Sport Dakar tahun 2017 misalnya, dijual Rp400 jutaan dan versi tahun 2018 tipe Dakar Ultimate seharga Rp450 jutaan.

"Harga jualnya memang rata-rata segitu, masih tinggi. Paling dicari varian Exceed (4x2) AT dan Dakar Ultimate (4x2) AT," kata Maskur dari gerai Mobilindo Cileungsi.

Ia mengatakan, meskipun tersedia mobil kompetitor dengan harga yang lebih turun, semisal Mu-X, Fortuner, Terra hingga Everest, namun Pajero harganya dapat lebih tinggi karena memiliki segmen konsumen tersendiri.

"Ini biasanya bukan buat mobil pertama. Mobil kedua, pertama punya Xpander. Kemudian ada keinginan tambah mobil, mereka maunya naik kelas ke segmen Pajero," kata dia.

Sedangkan untuk Pajero Sport tahun baru antara 2019 dan 2020 dijual dengan harga bekas Rp470 jutaan hingga di atas Rp500 jutaan.

Baca juga: Penjualan Pajero Sport Indonesia paling laris di dunia

Baca juga: MMKSI bawa New Pajero Sport ke "Supermarket Exhibition" Bintaro

Baca juga: Tampilan New Pajero Sport dan perbedaannya dengan varian sebelumnya
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021