agar tidak terjadi penumpukan, kami atur pelaksanaan vaksin pagi, siang, dan sore
Jakarta (ANTARA) - Komando Distrik Militer (Kodim) 0504 Jakarta Selatan melakukan vaksinasi dosis kedua kepada ratusan prajurit TNI yang dilaksanakan di Aula Markas Kodim  Kebayoran Lama, Jakarta.

"Agar tidak terjadi penumpukan, kami atur pelaksanaan vaksin pagi, siang, dan sore, jadi personel divaksin sesuai antrean," kata Komandan Kodim Jakarta Selatan Kolonel Infantri Ucu Yustiana di Jakarta, Selasa.

Baca juga: 484 tokoh agama Jakarta Utara sudah jalani vaksin Covid-19

Menurut dia, vaksinasi dosis kedua bagi prajurit TNI di Jakarta Selatan itu rencananya akan dilaksanakan 16-17 Maret 2021 yang diikuti 804 personel.

Rinciannya, lanjut dia, prajurit dari Kodim Jakarta Selatan sebanyak 178 orang, Resimen Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) 1/Falatehan sebanyak 157 orang.

Baca juga: Pendidik Kesehatan Masyarakat susun bantuan vaksinasi COVID-19

Kemudian, Batalyon Arhanud 10/ABC sekitar 469 orang dan prajurit yang belum vaksin akan disuntik vaksin di Rumah Sakit Bantuan Bintaro pada 18-19 Maret 2021.

"Vaksininasi tahap kedua bagi personel Kodim 0504, Resimen Arhanud 1/Faletehan dan Yon Arhanud 10/ABC dijadwalkan hari Selasa dan besok," katanya.

Baca juga: Kementerian BUMN perluas vaksinasi lansia bukan warga DKI Jakarta

Sesuai dengan prosedur vaksinasi, sebelum mendapatkan injeksi vaksin COVID-19, peserta terlebih dahulu mendaftar dan menjalani pemeriksaan kesehatan dan dilanjutkan penyuntikan vaksin.

Setelah itu, prajurit diminta untuk menunggu selama 30 menit di ruang observasi, lalu diberikan kartu vaksinasi COVID-19.

Meski telah mendapatkan vaksin kedua, Komandan Kodim Jakarta Selatan meminta prajurit untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021