BNNP-Kodam XVII/Cenderawasih tingkatkan kerjasama berantas narkoba

BNNP-Kodam XVII/Cenderawasih tingkatkan kerjasama berantas narkoba

Kepala BNN Provinsi Papua Brigjen Robinson DP Siregar memberikan plakat kepada Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono MA.(ANTARA News Papua/HO-Pendam XVII/Cenderawasih)

Jayapura (ANTARA) - Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono menerima kunjungan kerja dari Kepala BNN Provinsi Papua Brigjen Pol Robinson DP Siregar dalam rangka meningkatkan kerjasama dan sinergi guna berantas peredaran narkoba di wilayah Papua.

Kepala BNN Brigjen Robinson DP Siregar dalam keterangan diterima, Rabu mengatakan, kedatangan BNN Papua ke Kodam XVII/Cenderawasih untuk meningkatkan kerja sama dan sinergi yang sudah berjalan dengan baik.

"Ke depannya BNN Provinsi Papua akan berencana membuat Program Kampung Bersinar (Bersih Narkoba) yang akan ditempatkan di Jayapura yakni Kelurahan Hamadi, Kelurahan Imbi dan Kelurahan Muara Tami," ujar Brigjen Robinson Siregar.

Untuk mensukseskan program tersebut, menurut Brigjen Robinson, BNN Papua meminta bantuan Kodam XVII/Cenderawasih untuk ikut serta dalam membantu menciptakan kampung-kampung di Papua yang bebas dari narkoba.

Selain program Kampung Bersinar, lanjutnya, BNN Papua juga akan membuat program lainnya seperti program pengembangan ekonomi kreatif, pemberdayaan masyarakat dan kegiatan-kegiatan positif lainnya.

"Ya program kreatif ini bertujuan menghindari dan mencegah penyebaran serta penyalahgunaan narkoba di wilayah Papua," ujar Brigjen Robinson

Menyikapi hal tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono mengatakan, Kodam XVII/Cenderawasih akan berusaha membantu semaksimal mungkin, apalagi tujuan kegiatan tersebut baik dan bermanfaat bagi masyarakat Papua.

"Melihat baik dan bagusnya kegiatan tersebut, saya selaku Pangdam bersama anggota Kodam Cenderawasih akan membantu semaksimal mungkin untuk mensukseskan program tersebut," kata Pangdam

Selain itu, Pangdam berharap BNN juga dapat memberikan sosialisasi kepada prajurit dan PNS TNI tentang bahaya Narkoba, sehingga para anggota dapat mengetahui bahaya maupun bagaimana cara mencegah penyalahgunaan dari Narkoba.

"Dengan sosialisasi diharapkan dapat terhindar dari barang berbahaya tersebut," tegas Pangdam Mayjen Ignatius Yogo Triyono.

 
Pewarta : Muhsidin
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2021