Jakarta (ANTARA) - PT Ajinomoto Indonesia mengeluarkan varian produk terbarunya “Piliplus”, bumbu peningkat rasa pedas untuk memenuhi kebutuhan pasar industri makanan di Indonesia.

"Piliplus inovasi terbaru produk bumbu yang dapat meningkatkan dan memberikan rasa pedas lebih tahan lama pada beragam produk olahan makanan yang mengandung cabai," kata Toni Iskandar, Brand Manager Industry Dept – PT Ajinomoto Indonesia dalam keterangan pers, Rabu.

Piliplus diklaim dibuat dari bahan unik dan spesial, serta memanfaatkan teknologi dari Ajinomoto Co., Inc. (Jepang), ditambah perpaduan tepat bumbu-bumbu lainnya seperti bawang merah, bawang putih, bawang bombay, garam, gula, serta penguat rasa.

"Piliplus memberikan banyak manfaat, seperti meningkatkan rasa pedas, menurunkan biaya produksi/mengurangi pemakaian cabai segar sampai dengan 30 persen, memperbaiki kualitas, menjaga keseimbangan rasa pedas, dan menjaga kestabilan harga," kata Toni.

Baca juga: Makanan gizi seimbang bantu tingkatkan imunitas

Baca juga: Ajinomoto kembali gelar School Lunch Program di Hari Gizi


Ilustrasi bumbu masak pedas Piliplus (ANTARA/HO)

Toni menambahkan bahwa dari tahun ke tahun, pasar produsen olahan cabai atau sambal di Indonesia cukup besar, namun harga, pasokan, dan kualitas cabai segar sangat tidak stabil, sehingga para produsen saus cabai, olahan sambal, dan produk makanan pedas lainnya yang mengandung cabai cukup terkena dampak dari segi keuntungan mereka.

"Hal inilah yang mendasari kami dalam meluncurkan produk ini."

Menurut Toni, peluncuran produk ini juga menjadi salah satu dalam kegiatan ASV (The Ajinomoto Group Creating Shared Value) grup perusahaan, untuk berkontribusi dalam pemanfaatan sumber daya pangan secara efektif di Indonesia.

Melalui ASV, PT Ajinomoto Indonesia akan menyelesaikan masalah sosial yang akan mengarah pada penciptaan nilai ekonomi melalui kegiatan bisnisnya, dan akan melanjutkan inisiatif tersebut sejalan dengan pertumbuhan bisnis perusahaan.

Baca juga: Rekomendasi tiga bumbu dan herba agar makan sayur jadi lebih nikmat

Baca juga: Ingin masak tapi sulit dapat bumbu di luar negeri? Coba bahan ini

Baca juga: Begini siasat industri bumbu masak hadapi tingginya harga cabai


Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021