Panasonic Hadirkan Inovasi Teknologi nanoe X dan Pacu Kegiatan Ekspor

Panasonic Hadirkan Inovasi Teknologi nanoe X dan Pacu Kegiatan Ekspor

Panasonic Hadirkan Inovasi Teknologi nanoe X dan Pacu Kegiatan Ekspor

Jakarta (Antara) - Masa pandemi merupakan masa yang sulit bagi masyarakat dan perekonomian Indonesia, namun bukan merupakan kendala bagi PT. Panasonic Manufacturing Indonesia (PMI) untuk terus berkontribusi mengembangkan industri elektronik di Tanah Air, sehingga berdampak pada peningkatan perekonomian Indonesia. Komitmen ini sejalan dengan implementasi program Making Indonesia 4.0 yang dicanangkan Kementerian Perindustrian.

PMI terus berkontribusi dengan tidak hanya menghadirkan produk-produk inovatif untuk memenuhi permintaan konsumen domestik, namun juga untuk memperluas pasar ekspor. Dengan memproduksi produk unggul dan inovatif, mendorong PMI untuk menjadi pelaku industri nasional yang mampu bersaing di kancah internasional, salah satunya ekspor AC ke Nigeria, Afrika. Kegiatan ekspor tersebut diakui membawa dampak positif bagi perekonomian sekaligus membanggakan. Ekspor AC ke Nigeria adalah tipe 1 PK, 1,5 PK sampai 2 PK yang ramah lingkungan berbasis refrigeran R32, dengan menggunakan merek Panasonic dan tercantum buatan Indonesia. Sebelumnya PMI telah merelokasi produksi AC tipe 2 PK dan 2,5 PK dari Malaysia ke Indonesia. Geliat investasi tersebut menunjukan optimisme dari PMI sebagai pelaku industri.

Daniel Suhardiman, Vice President PT Panasonic Manufacturing Indonesia, mengatakan sebagai pelaku Industri nasional yang telah berpengalaman selama lebih dari 50 tahun di Indonesia, PMI berkomitmen untuk selalu berupaya memberikan sumbangsih melalui berbagai inovasi dalam hal teknologi maupun ekspansi bisnisnya, sehingga tidak hanya berkontribusi terhadap teknologi terbarukan, tapi juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan peningkatan perekonomian Indonesia.

"Panasonic berkomitmen untuk terus berupaya memberikan sumbangsih melalui berbagai inovasi dalam hal teknologi, sehingga kontribusi terhadap teknologi terbarukan nanoeTM X dapat membantu menciptakan suasana yang aman dan nyaman di tengah-tengah situasi pandemi serta meningkatkan perekonomian nasional, dengan tujuan menjadikan kehidupan masyarakat Indonesia menjadi lebih baik, sesuai tagline Panasonic A Better Life, A Better World, ujar Daniel Suhardiman.

Selain berkontribusi terhadap perekonomian nasional melalui kegiatan ekspor dan investasi, juga memberikan nilai tambah melalui pemanfaatan suku cadang dan komponen lokal. Ini merupakan upaya nyata Panasonic-Gobel untuk terus meningkatkan tingkat komponen dalam negeri (TKDN), dimana saat ini TKDN produk AC PT PMI mencapai 40%.

"Panasonic GOBEL di Indonesia (PGI) melalui unit usaha manufakturnya yaitu PT PMI yang beroperasi sejak 1970, terus berusaha untuk mewujudkan komitmennya dengan memberikan kontribusi nyata bagi Indonesia, terutama dalam menumbuhkembangkan usaha di dalam negeri melalui produksi dan penjualan produk-produk inovatif yang dikelola oleh SDM unggul, sehingga terdorongnya peran secara aktif untuk melakukan ekspansi ekspor yang akan berpengaruh terhadap penyerapan jumlah tenaga kerja dan peningkatan devisa negara", tutup Daniel Suhardiman.

Sebagai pionir industri elektronik di Indonesia, PGI telah menghadirkan inovasi teknologi terbaru yaitu nanoeTM X yang disematkan di produk penjernih udara seperti AC dan Air Purifier, serta lemari Es. Teknologi nanoeTM X memiliki keunggulan 99,99% mampu menghambat penyebaran virus, bakteri, allergen, dan virus berbahaya seperti novel coronavirus (SARS-CoV-2) yang melekat di permukaan benda dan udara dalam ruangan selama 2 jam. Hal tersebut berdasarkan hasil uji validasi efisiensi nanoe X oleh Texcell, Prancis.

Mengenai Grup Panasonic di Indonesia

Panasonic Corporation merupakan salah satu pemimpin dalam pengembangan teknologi elektronik di dunia, baik untuk konsumen rumah tangga, bisnis, industri, serta perlengkapan pribadi. Sejak didirikan pada tahun 1918, Panasonic telah dan memiliki lebih dari 500 perusahaan konsolidasi di seluruh dunia. Berkomitmen untuk memberikan nilai lebih bagi konsumen melalui inovasi teknologi di segala bidang, Panasonic mendukung terciptanya kehidupan dan dunia yang lebih baik bagi konsumennya. Di Asia Pasifik, Panasonic muncul pertama kali dengan mendirikan pabrik pertamanya di Thailand pada tahun 1961. Di Indonesia sendiri, Panasonic memiliki sejarah yang sangat panjang dan melekat di hati semua rakyat Indonesia. Dimulai dengan kehadiran radio Tjawang oleh Almarhum Drs. H. Thayeb Moh. Gobel pada tahun 1954, TV pertama di tahun 1962, hadirnya brand National di tahun 1970, sampai pada akhirnya mengganti nama National dan menggunakan nama Panasonic di tahun 2004. Hingga saat ini, Panasonic di Indonesia tetap merupakan brand elektronik yang paling terkemuka dengan sederet produknya yang inovatif, mulai dari audio visual, kamera, AC, kulkas, mesin cuci, dan lainnya. Untuk informasi tentang Panasonic, silakan kunjungi website kami di www.panasonic.com/id atau telpon Customer Care Center kami di 0804-1-111-111
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2021