Temanggung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, akan memberikan bantuan paket data atau pulsa bagi siswa miskin untuk pembelajaran daring pada masa pandemi COVID-19.

Bupati Temanggung M Al Khadziq di Temanggung, Kamis mengatakan bantuan tersebut akan diberikan kepada siswa sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) selama masih menjalani pembelajaran daring.

"Pagu anggaran untuk bantuan paket data bagi siswa miskin di Tahun 2021 ini sudah disiapkan melalui APBD Kabupaten Temanggung. Bantuan ini sebagai bantuan sosial kepada siswa miskin di Kabupaten Temanggung," katanya.

Ia menyebutkan pagu anggaran yang disiapkan untuk bantuan paket data bagi siswa SD sebanyak Rp450 juta, dengan jumlah penerima sebanyak 1.500 siswa. Setiap siswa akan menerima bantuan sebanyak Rp300.000 per tahun.

Kemudian untuk siswa SMP pagu anggaran disiapkan Rp500 juta, dana tersebut akan diberikan kepada 1.000 siswa SMP penerima bantuan. Setiap siswa akan menerima bantuan sebanyak Rp500.000 per tahun.

Bupati mengatakan selama pandemi COVID-19 belum berakhir, maka sistem pembelajaran untuk siswa SD dan SMP masih akan dilakukan secara daring. Untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka masih akan menunggu keputusan dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi.

"Batuan paket data ini diberikan agar siswa yang tergolong sebagai siswa miskin tetap bisa mengikuti pelajaran secara daring dengan baik," katanya. 

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2021