Pemkot Jaksel perbaiki 2.564 titik jalan berlubang

Pemkot Jaksel perbaiki 2.564 titik jalan berlubang

Tim Suku Dinas Bina Marga Jaksel memperbaiki jalan berlubang di sejumlah titik di Jakarta Selatan, Kamis (18/3/2021). (ANTARA/HO-Sudin Kominfotik Jakarta Selatan)

Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Bina Marga Kota Jakarta Selatan memperbaiki sebanyak 2.564 titik jalan berlubang selama periode awal Januari hingga 14 Maret 2021.

Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Selatan Heru Suwondo di Jakarta, Kamis, menjelaskan perbaikan jalan berlubang itu dengan cara diaspal kembali dengan komposisi coldmix dan hotmix.

Adapun titik jalan berlubang yang sudah diperbaiki itu tersebar di Kecamatan Kebayoran Baru sebanyak 222 titik, Pesanggrahan (139), Tebet (182) dan Pasar Minggu (230).

Kemudian di Kebayoran Lama (309), Cilandak (152), Pancoran (118), Mampang Prapatan (254), Setiabudi (363) dan Jagakarsa 168 titik.

"Pengerjaan penutupan jalan berlubang dilakukan dengan coldmix dan hotmix dengan total volume 6.027.70 meter persegi," katanya.

Baca juga: Dinas Bina Marga Jaksel perbaiki jalan berlubang
Baca juga: Pemkot Jaksel buat lubang cegah genangan di median jalan


Selain memperbaiki jalan rusak, Pemkot Jakarta Selatan juga memperbaiki 1.801 titik trotoar dengan pemasangan paving block, kanstin, tali air dan turap.

Perbaikan jalan dan trotoar itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat termasuk pejalan kaki.

Tak hanya itu, pihaknya juga mengerjakan bongkar pasang inrit, perbaikan saluran, membongkar beton dan mengecor.

Kemudian, perbaikan jembatan meliputi railing, lonengan, bekisting serta pembersihan, pengecatan trotoar, jalan serta jembatan.

"Perbaikan ribuan titik jalan itu kami lakukan tersebar di 10 kecamatan. Dibantu dengan empat tim yang sudah di sebar di berbagai lokasi. Jadi total ada 14 grup yang mengerjakan pekerjaan ini setiap harinya," katanya.
Pewarta : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021