Telkomsel dukung persiapan siswa ikuti SBMPTN

Telkomsel dukung persiapan siswa ikuti SBMPTN

Ilustrasi program Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2021 dari Telkomsel dan Pahamify. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Telkomsel, operator seluler anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, mendukung persiapan siswa menghadapi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) melalui program Ilmupedia Tryout Akbar Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2021 berkolaborasi dengan platform pendidikan.

"Program Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2021 pun sejalan dengan komitmen Telkomsel berperan sebagai perusahaan telekomunikasi terdepan dalam mengakselerasikan pemanfaatan teknologi digital di berbagai aspek kehidupan masyarakat, yang pada kesempatan kali ini untuk mendukung sektor pendidikan," kata Vice President Prepaid Consumer Telkomsel, Tuty Rahma Afriza, dalam pernyataan pers, dikutip Sabtu.

Ilmupedia merupakan inisiatif Telkomsel bersama platform pendidikan Pahamify. Program Ilmupedia Tryout UTBK 2021 ini dibuat untuk membantu calon mahasiswa mempersiapkan diri mengikuti SBMPTN 2021, yang diadakan melalui platform Pahamify.

Baca juga: Telkomsel-Kominfo integrasikan Palapa Ring Timur di Pegunungan Bintang

"Sebagai platform pembelajaran digital, Pahamify berkomitmen untuk memberikan kemudahan akses terhadap pendidikan berkualitas bagi seluruh siswa di Indonesia. Kolaborasi menjadi salah satu upaya Pahamify dalam mewujudkan komitmen tersebut. Oleh karena itu, kami sangat senang dan bangga dapat bekerja sama dengan Telkomsel melalui Ilmupedia dalam pelaksanaan Tryout Akbar UTBK 2021 ini. Kami berharap kegiatan ini turut memacu semangat, kesiapan, serta optimisme calon mahasiswa dalam menghadapi ujian mendatang," kata CEO Pahamify, Syarif Rousyan Fikri.

Telkomsel mencatat ada lebih dari 30.000 siswa lulusan SMA dan sederajat yang mengikuti Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2021.

Soal-soal yang diberikan pada ujian ini disusun berdasarkan standard UTBK terbaru dan sistem penilaian yang telah disesuaikan dengan metode dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi.

Program tryout ini juga memberikan analisis soal dan jawaban untuk membantu pemahaman siswa mengenai materi tertentu.

Untuk memberikan motivasi bagi calon mahasiswa, Telkomsel dan Pahamify juga membuat sistem peringkat secara nasional agar peserta tryout juga bisa memahami kemampuan mereka.

Baca juga: Huawei gandeng Telkomsel siapkan SDM penggerak transformasi digital

Baca juga: Telkomsel dukung program kuota internet untuk pelajar tahap kedua
Pewarta : Natisha Andarningtyas
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021