WIKA dan WINNER raih penghargaan di bidang EPC Pembangkit Listrik

WIKA dan WINNER raih penghargaan di bidang EPC Pembangkit Listrik

ANTARA.

Jakarta (ANTARA) WIKA Group mendulang dua prestasi dalam bidang EPC pada ajang Apresiasi untuk Prestasi dari Majalah Listrik Indonesia. Dalam kategori Korporasi, WIKA dinobatkan sebagai perusahaan dengan "Keunggulan di Bidang EPC Pembangkit Listrik", sementara Asosiasi WIKA, yaitu WIKA Industri Energi (WINNER) dinobatkan sebagai perusahaan dengan Kepeloporan dalam Pemanfaatan Panel Surya".

Secara langsung kedua apresiasi tersebut diserahkan oleh Dewan Juri Pakar Kelistrikan Nasional, Nasri Sebayang kepada Direktur Operasi II WIKA, Harum Akhmad Zuhdi dan Direktur Utama WINNER, Andi Nugraha, pada Kamis (18/3) yang baru lalu.

Herman Darnel Ibrahim, salah satu Dewan Juri menuturkan penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi perusahaan yang telah berkontribusi pada pembangunan ketenagalistrikan.

Apresiasi untuk Prestasi, diberikan untuk mendorong seluruh stakeholder ketenagalistrikan untuk terus berinovasi dan berkarya terhadap kemajuan ketenagalistrikan, ujarnya.

Pada penghargaan yang diraih dalam kategori Korporasi, WIKA dan WINNER telah memenuhi seluruh kualifikasi penilaian yang dikaji melalui riset data kinerja perusahaan sepanjang tahun 2019-2020, ketepatan target proyek, kecepatan penyelesaian proyek, kesesuaian target COD, serta jumlah dan nilai proyek.

WIKA sendiri telah membuktikan diri sebagai perusahaan EPC Pembangkit Listrik terkemuka dengan memiliki sederet portofolio pada pembangunan PLTD dan PLTG di seluruh Indonesia, seperti PLTG Kaltim 2x50-60 MW Peaker, PLTMG Arun 184 MW, PLTMG Sumbagut 2-Peaker 250 MW, PLTMG Paket 4 dan masih banyak lagi, dengan total 62 proyek dengan kapasitas mencapai 14,750.90 MW.

Sementara itu, WINNER telah terkenal sebagai pemain pambangkit dengan Energi Baru Terbarukan (EBT) yang memproduksi panel surya WIKA Photovoltaic. Hingga saat ini, WINNER telah membangun lebih dari 100 PLTS di seluruh Indonesia dengan total kapasitas hampir mencapai 100 MWp. WINNER juga dipercaya membangun PLTS 1 MWp Itera - Lampung dan PLTS Rooftop pada perusahaan otomotif di daerah Jawa Barat sebesar 3,2 MWp.

Atas diterimanya penghargaan ini, Direktur Operasi II WIKA Harum Akhmad Zuhdi mengungkapkan WIKA Group siap untuk terus berkomitmen dalam kontribusi di industri listrik dengan harapan dapat membantu menyediakan energi yang melimpah, efisien dan mengembangkan energi bersih (green energy).
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2021