Jakarta (ANTARA) - LeBron James didiagnosis mengalami keseleo pada pergelangan kaki kanan dan bakal absen tanpa batas waktu, setelah bintang Lakers itu cedera saat kekalahan kandang dari Atlanta Hawks, Sabtu malam waktu setempat atau Minggu pagi WIB.

Dikutip dari laman resmi NBA, tingkat pemulihan cedera bisa bervariasi, namun keseleo pergelangan kaki biasanya membutuhkan waktu mulai dari enam pekan hingga tiga bulan untuk pulih. Pertandingan musim reguler terakhir Lakers kira-kira dalam dua bulan, pada 16 Mei.

James masuk dalam daftar pemain yang cedera bersama sesama bintang Lakers Anthony Davis, yang absen setidaknya beberapa pekan lagi karena cedera tendinitis achilles yang membuatnya absen sejak 16 Februari.

Baca juga: LeBron James perburuk krisis cedera LA Lakers
Baca juga: Hawks memanfaatkan cedera James, tundukkan Lakers 99-94


James hanya melewatkan satu pertandingan musim ini ketika cedera pergelangan kaki kiri membuatnya absen melawan Kings di pertandingan terakhir sebelum jeda All-Star.

Pemain berusia 36 tahun itu relatif tidak banyak melewatkan pertandingan sejak cedera hamstring yang membuatnya kehilangan 17 pertandingan berturut-turut pada pertengahan musim 2018-19.

Menurut ESPN Stats & Info, cedera tersebut akan menandai kelima kalinya dalam 18 tahun karir James, dia melewatkan setidaknya lima pertandingan berturut-turut.

Baca juga: LeBron dan Durant ditunjuk jadi kapten All-Star Game NBA

Cedera pergelangan kaki kanan James terjadi setelah kontak badan dengan pemain Atlanta Hawks Solomon Hill, yang kemudian dianggap melakukan pelanggaran.

James berguling-guling di lapangan dan mencengkeram pergelangan kakinya, namun kemudian bangkit dan bermain kembali sebentar.

James bahkan sempat memasukkan sebuah lemparan tiga angka untuk memperbesar rekor poin pertandingannya di NBA. Namun, dia meminta timeout dan sejenak meninggalkan lapangan setelah itu.

Baca juga: Ringkasan NBA: James, Antetokounmpo dan Harden cetak triple-double
Baca juga: LeBron James, Lakers, paling populer di antara merchandise NBA
Baca juga: Setelah saham Fenway, Lebron James ingin miliki waralaba NBA

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021