Meulaboh (ANTARA) - Sebanyak sembilan orang warga di sejumlah kecamatan di Kabupaten Aceh Barat dinyatakan positif terinfeksi COVID-19.

“Kesembilan warga yang dinyatakan positif COVID-19 setelah melakukan uji tes usap (swab) secara mandiri di Laboratorium Penyakit Infeksi Universitas Syiah Kuala Banda Aceh,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Aceh Barat Amril Nuthihar di Meulaboh, Senin.

Kesembilan warga yang dinyatakan positif tersebut berdomisili di Kecamatan Johan Pahlawan yang terdiri dari warga Desa Drien Rampak satu orang, Desa Leuhan satu orang, Desa Lapang dua orang, serta Desa Seuneubok masing-masing dua orang.

Baca juga: Aceh Barat targetkan 15.517 orang lansia divaksin COVID-19

Baca juga: 2.049 tenaga kesehatan di Aceh Barat sudah divaksin COVID-19


Kemudian di Desa Buloh, Kecamatan Meureuo sebanyak satu orang, dan di Kecamatan Kaway XVI Kabupaten Aceh Barat meliputi Desa Alue Tampak dan Peureumeu masing-masing satu orang.

“Tim Surveilans Dinas Kesehatan Aceh Barat saat ini sedang melakukan penelusuran atas warga yang selama ini memiliki kontak erat dengan pasien yang sudah dinyatakan postif COVID-19 tersebut,” kata Amril Nuthihar menambahkan.

Total 137 orang warga Kabupaten Aceh Barat dinyatakan positif COVID-19 dan 121 orang dinyatakan telah sembuh.*

Baca juga: Sebanyak 1.107 tenaga kesehatan di Aceh Barat sudah divaksin

Baca juga: Setelah libur cuti, karyawan perkebunan di Aceh Barat positif COVID-19

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021