Menparekraf tinjau vaksinasi COVID-19 pada petugas bandara Bali

Menparekraf tinjau vaksinasi COVID-19 pada petugas bandara Bali

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno (ketiga kiri) meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 pada petugas bandara di kawasan Terminal Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Senin (22/3/2021). ANTARA/Naufal Fikri Yusuf.

Badung (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno didampingi Gubernur Bali Wayan Koster meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 pada petugas Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada Senin.

"Program vaksinasi di kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai ini merupakan satu langkah cepat dari pemerintah untuk mendukung keputusan pembukaan penerbangan internasional, yang rencananya akan dibuka bulan Juni-Juli 2021 seperti yang sudah disampaikan oleh Bapak Presiden pada kunjungannya minggu lalu," kata Sandiaga.

Di bandara internasional yang berada di Kabupaten Badung itu, vaksinasi COVID-19 dilakukan pada pegawai 26 perusahaan yang beroperasi di kawasan bandara.

Sandiaga mengatakan bahwa vaksinasi COVID-19 diprioritaskan bagi petugas yang berinteraksi langsung dengan pengguna jasa bandara.

"Jadi tadi kita lihat BMKG, JAS, Gapura, dan semua sejumlah 1.000 orang (yang divaksinasi per hari). Jumlah total yang akan divaksinasi 5.000 orang hingga Jumat (26/3), jadi ada lima hari," katanya.

"Harapan saya, ketika pintu gerbang internasional sudah dibuka, pegawai bandara semua sudah divaksin, agar berada dalam keadaan nyaman dan aman serta siap menyambut wisatawan baik nusantara maupun mancanegara," ia menambahkan.

Baca juga:
Ribuan petugas Bandara Ngurah Rai Bali jalani vaksinasi COVID-19
Presiden Jokowi tinjau vaksinasi massal di Gianyar dan Denpasar
Pewarta : Naufal Fikri Yusuf
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2021