Bengkulu (ANTARA) - PT Pertamina menggandeng perusahaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Bengkulu PD Bimex dalam membatu menyalurkan gas elpiji 3 kilogram untuk masyarakat miskin di provinsi tersebut.

Direktur Utama  PD Bimex Fretindo mengatakan salah satu tujuan kerjasama tersebut yakni untuk mengantisipasi kelangkaan gas elpiji 3 kilogram sehingga berdampak pada harga jual yang tidak stabil.

"Kami sudah melakukan kesepakatan kerjasama dengan pihak Pertamina wilayah Bengkulu untuk pendirian agen gas elpiji 3 kilogram dan rencananya bulan depan kita akan launching," kata Fretindo di Bengkulu, Senin.

Dalam kerja sama itu, Pertamina memberikan target ke PD Bimex untuk menyalurkan sebanyak 100,043 tabung gas elpiji 3 kilogram ke selama tahun 2021.

Pertamina juga menekankan agar PD Bimex memastikan kuota gas elpiji bersubsidi yang diberikan itu disalurkan untuk masyarakat yang berhak menerima sesuai ketentuan yakni hanya untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

"Kita akan membantu mempermudah masyarakat dengan memberikan layanan untuk mendapatkan gas elpiji 3 kilogram dengan cara menyiapkan agenda penyaluran resmi di 10 titik atau diseluruh kabupaten dan kota di Bengkulu," paparnya.

Fretindo menambahkan, kerja sama tersebut juga sebagai langkah awal pihaknya membantu merealisasikan program Pemerintah Provinsi Bengkulu yaitu pemberian gas elpiji 3 kilogram gratis untuk masyarakat miskin.

Program itu merupakan salah satu janji politik Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu yang disampaikan saat masa kampanye pada Pilkada 2020.
Baca juga: Pertamina bangun depot gas elpiji di Bengkulu
Baca juga: Pertamina galakkan Progam Langit Biru di Bengkulu

Pewarta: Carminanda
Editor: Royke Sinaga
Copyright © ANTARA 2021