Lampung sediakan 753 pos vaksinasi COVID-19

Lampung sediakan 753 pos vaksinasi COVID-19

Ilustrasi- Vaksinator tengah mengukur dosis vaksin COVID-19. ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi

Bandarlampung (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana mengatakan terdapat 753 pos vaksinasi yang tengah melaksanakan proses vaksinasi COVID-19 di Lampung untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi.

"Untuk proses vaksinasi di Provinsi Lampung saat ini total ada 753 pos yang aktif melaksanakan proses vaksinasi COVID-19," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana di Bandarlampung, Selasa.

Ia menjelaskan 753 pos vaksinasi yang tersebar di 15 kabupaten dan kota di Provinsi Lampung tersebut dibuat untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat.

"Semua dilakukan untuk membantu masyarakat terutama bagi kelompok pelayanan publik serta lansia untuk mendapatkan vaksinasi di tahap ini," ucapnya.

Baca juga: Lampung siapkan skema vaksinasi di bulan Ramadhan

Menurutnya, pelayanan vaksinasi di pos vaksinasi tersebut dilakukan untuk melayani masyarakat, dan salah satunya telah dibuka pula pos vaksinasi provinsi sebagai penyangga pos vaksinasi di Kota Bandarlampung.

"Pos vaksinasi provinsi ini merupakan penyangga untuk melayani organisasi perangkat daerah serta lembaga vertikal, serta masyarakat yang membutuhkan bantuan dalam proses vaksinasi," katanya.

Ia mengatakan di Provinsi Lampung jumlah sasaran vaksinasi mencapai lima juta hingga tujuh juta jiwa.

"Untuk sasaran vaksinasi dari rentang usia 18 tahun hingga usia lanjut, berkisar 5-7 juta jiwa, dan untuk saat ini telah diterima sebanyak 410 ribu dosis vaksin untuk pelaksanaan vaksinasi tahap pertama hingga kedua," ucapnya lagi.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan pada Minggu (21/3) telah ada 102.976 orang dari tiga kelompok vaksinasi pada tahap pertama dan kedua yang telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama.

Baca juga: Dinkes Lampung siap percepat proses vaksinasi COVID-19
Baca juga: Wapres minta percepatan vaksinasi di daerah


 
Pewarta : Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021