James Harden pandu Nets atasi Blazers

James Harden pandu Nets atasi Blazers

Ilustrasi: Pebasket Brooklyn Nets James Harden (tengah) dihadang pebasket Los Angeles Clippers Kawhi Leonard (kanan ) dalam laga lanjutan NBA, di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu (21/2/2021). Nets berhasil mengalahkan Clippers 112 - 108 . ANTARA FOTO/Reuters-Jayne Kamin-Oncea-USA TODAY Sports/hp.

Jakarta (ANTARA) - James Harden mencetak 25 poin dan menyamai rekor tertinggi dalam kariernya yaitu 17 assist untuk memandu Brooklyn Nets meraih kemenangan 116-112 atas tuan rumah Portland Trail Blazers, Selasa malam (Rabu WIB).

Jeff Green mencetak 20 poin dan Joe Harris menambahkan 17 poin saat Nets menang untuk ke-16 kalinya dalam 18 pertandingan terakhir. Nicolas Claxton membukukan 16 poin dan sembilan rebound dan pemain cadangan Timothe Luwawu-Cabarrot menambah 11 poin saat Brooklyn menang dalam pertandingan pembuka dari tiga laga tandang.

Nets tanpa Kyrie Irving yang melewatkan laga karena masalah keluarga dan Kevin Durant tetap absen karena cedera hamstring.

Baca juga: Nets resmi umumkan kedatangan James Harden

Damian Lillard mencetak 22 poin dengan sembilan assist dan Enes Kanter mencatat 19 poin, 19 rebound, dan enam assist untuk Portland. Trail Blazers mengalami kekalahan kedua berturut-turut setelah sebelumnya mereka menang tujuh dari sembilan pertandingan.

Pemain Portland CJ McCollum mencetak 16 poin, Carmelo Anthony menambahkan 15 poin, Robert Covington menyumbang 13 poin dan sembilan rebound, Derrick Jones Jr. juga mencetak 13 poin dan Gary Trent Jr. menyumbang 11 poin.

Kedua superstar yang bermain memiliki upaya menembak kurang bagus karena Harden hanya melakukan 7 dari 24 upaya dari lapangan dan Lillard 5 dari 17. Lillard dikombinasikan dengan McCollum (5 untuk19) untuk melakukan tembakan 10 dari 36 dari lapangan.

Baca juga: LeBron James terancam absen enam pekan akibat cedera pergelangan kaki

Brooklyn membuat 49,4 persen tembakannya, termasuk 9 dari 30 (30 persen) dari jarak 3 poin. Sedangkan Trail Blazers membuat 40 persen tembakan mereka dan 19 dari 55 (34,5 persen) dari belakang busur.

Portland memimpin 41-37 setelah kuarter pertama sebelum kedua tim mengumpulkan 53 poin pada periode kedua. Trail Blazers memimpin 66-65 saat istirahat.

Portland memegang keunggulan 88-84 dengan sisa waktu 3:12 pada kuarter ketiga sebelum Nets menutupnya dengan skor 8-3 untuk membawa keunggulan 92-91. Nets terus berusaha mempertahankan keunggulan hingga pertandingan berakhir, demikian lapor Reuters.

Baca juga: Anthony Edwards cetak rekor dalam sejarah rookie NBA
Baca juga: NBA longgarkan protokol bagi pemain dan staf yang telah divaksin
Pewarta : Bayu Kuncahyo
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021