Tabanan siapkan tiga objek wisata untuk kunjungan wisman pada Juli

Tabanan siapkan tiga objek wisata untuk kunjungan wisman pada Juli

Suasana objek wisata Jatiluwih, Kabupaten Tabanan, Bali. ANTARA/Pande Yudha

Tabanan, Bali (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Tabanan, Bali, menyiapkan tiga objek wisata saat pariwisata Bali dibuka kembali bagi wisatawan mancanegara pada Juli 2021.

"Tiga destinasi di Kabupaten Tabanan yang siap menyambut wisman pada Juli mendatang yakni Tanah Lot, Jatiluwih, dan Ulun Danu Bedugul," kata Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya di Jatiluwih, Tabanan, Kamis.

Saat mengunjungi objek wisata Jatiluwih, Bupati Gede Sanjaya mengatakan kunjungannya ini untuk mengecek kesiapan destinasi wisata itu.

"Tiga destinasi telah siap menyambut pembukaan wisata bagi wisman pada Juli nanti," ujarnya yang datang bersama Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

Baca juga: Presiden prediksi pariwisata Bali bangkit pertengahan 2021

Gede Sanjaya menambahkan untuk mencegah terjadinya klaster penularan virus COVID-19 pada saat pariwisata di Bali mulai dibuka bagi wisman, maka pihaknya mengingatkan agar para pelancong menerapkan 3M.

"Tiga destinasi ini juga akan memberlakukan prokes yang sangat ketat. Untuk itu, kami akan dibantu TNI, Polri, dan Satgas COVID, yang akan mengontrol pergerakan masyarakat," katanya.

Sementara itu, Maruli mengatakan saat pembukaan tempat wisata bagi wisman, pihaknya akan melakukan penjagaan ketat di pintu masuk Bali baik Bandara Ngurah Rai mapupun Pelabuhan Gilimanuk dan Pelabuhan Padangbai.

"Pelaksanaan prokes di tempat wisata sudah terlihat dengan baik, setelah vaksin berjalan an hasilnya baik, maka Juli bisa berlanjut pada proses pembukaan destinasi wisatanya," katanya.

Baca juga: Pelaku pariwisata sambut pembukaan Bali untuk wisatawan asing
Baca juga: Ribuan petugas Bandara Ngurah Rai Bali jalani vaksinasi COVID-19
Pewarta : Naufal Fikri Yusuf/Pande Yudha
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021