Pengukuhan ini adalah upaya kami untuk kemudian mengevaluasi kembali
Jakarta (ANTARA) -
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara mengukuhkan kepengurusan periode 2021-2022 kepemimpinan Dimas Prayoga yang dipilih secara aklamasi sebagai Ketua BEM Nusantara.
 
“Agenda pengukuhan ini adalah upaya kami untuk kemudian mengevaluasi kembali, merefleksikan kembali hal-hal yang sudah terjadi di Surabaya," kata Dimas Prayoga, di Jakarta, Kamis.
 
Pengukuhan kepengurusan BEM Nusantara periode 2021-2022 digelar di D’hotel, Jakarta Selatan, Kamis, dengan tema “Mewujudkan BEM Nusantara sebagai wadah intelektual mahasiswa menuju Indonesia Maju”.
 
Sebanyak 20 perwakilan Koordinator Daerah (Korda) BEM Nusantara dari berbagai daerah hadir mulai dari Sabang sampai Merauke dalam pengukuhan kepemimpinan Dimas Prayoga sebagai ketua BEM Nusantara periode 2021-2022.
 
"Kami juga akan melakukan konsolidasi dan pleno untuk kemudian menentukan gerak juang kami satu tahun ke depan,” kata Dimas.
 
Dia menyebutkan organisasinya akan terus menyuarakan aspirasi terkait isu-isu daerah maupun nasional.
 
Dimas menyatakan visi misinya untuk membangun BEM Nusantara yang sudah terbentuk sejak 2006. Dimas ingin BEM Nusantara yang berisikan mahasiswa ini terus mengawal setiap kebijakan pemerintah.
 
Ia menjelaskan sejumlah program satu tahun ke depan tengah dirancang bersama para pengurusnya. BEM Nusantara akan terus menasionalkan isu daerah dan mendaerahkan isu nasional.
 
“Kalau dari hal tersebut sih memang kami komitmen dari awal bahwa kami beraliansi ini punya satu tujuan yang tidak bisa terbantahkan bahwa kami akan terus menasionalkan isu daerah dan mendaerahkan isu nasional," ujarnya lagi.
 
Salah satu yang akan dijadikan pembahasan dengan pengurus BEM Nusantara adalah terkait proses vaksinasi COVID-19 yang tengah digelar pemerintah untuk masyarakat Indonesia.
 
“Itu menjadi kajian kami di mahasiswa. Nanti kami bisa berkontribusi membantu mensosialisasikan terkait vaksinasi ke masyarakat. Artinya kami sebagai agen penyambung ke masyarakat kami siap melakukan hal tersebut,” ujarnya pula.
Baca juga: BEM Nusantara tegaskan konsistensi perjuangan mahasiswa
Baca juga: BEM Nusantara dukung langkah pemerintah bubarkan FPI

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021