Jakarta (ANTARA) -
Beberapa berita politik yang diberitakan ANTARA pada Jumat (26/3) yang masih menarik dan layak untuk dibaca kembali mulai pesan Presiden Jokowi kepada para bupati agar anggaran jangan diecer hingga kunjungan Menhan Prabowo Subianto ke Inggris.
 
Berikut rangkuman beritanya:
 
1. Pesan Presiden Jokowi ke para bupati: Anggaran jangan diecer
 
Jakarta (ANTARA) - Presiden Jokowi berpesan kepada para bupati agar tidak mengecer Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) ke seluruh pos anggaran.
 
"Sekali lagi jangan anggaran diecer-ecer, jangan disebar di seluruh pos belanja," kata Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Jumat
 
Baca selengkapnya di sini
 
2. Presiden minta bupati kawal program vaksinasi dengan detail
 
Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo secara tegas meminta seluruh bupati mengawal dan memantau program vaksinasi dengan detail.
 
Hal itu disampaikan Presiden dalam pidato di acara Peresmian Pembukaan Musyawarah Nasional V Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) di Istana Negara, Jakarta, Jumat.
 
Baca selengkapnya di sini
 
3. Prabowo temui Menhan Inggris bahas kerja sama pertahanan
 
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Selasa (23/3) melaksanakan pertemuan dengan Menhan Inggris Ben Wallace MP, dalam rangkaian lawatannya di London, Inggris pada 22-24 Maret 2021.
 
Juru bicara Menhan, Dahnil Anzar Simanjuntak dalam siaran pers-nya, di Jakarta, Jumat, mengatakan kunjungan itu dilakukan dalam rangka meningkatkan kerja sama bilateral di bidang pertahanan RI-Inggris.
 
Baca selengkapnya di sini
 
4. 130 ribu prajurit TNI jalani vaksinasi COVID-19 di 10 provinsi
 
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 130.000 prajurit TNI menjalani serbuan Vaksinasi COVID-19 AstraZeneca secara serentak di 10 Provinsi yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, NTT, Maluku, Sumatera Utara, Sulawesi Utara dan Papua.
 
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Kasal Laksamana TNI Yudo Margono meninjau salah satu pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 AstraZeneca kepada prajurit TNI di Dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat.
 
Baca selengkapnya di sini
 
5. KSP apresiasi kerja KKR Aceh dalam membangun rekonsiliasi
 
Jakarta (ANTARA) - Kantor Staf Presiden mengapresiasi kerja keras Komisi Kebenaran dan Rekonsiliasi (KKR) Aceh dalam pengungkapan kebenaran, pemulihan korban dan perwujudan rekonsiliasi bagi warga korban konflik dan korban pelanggaran HAM di Aceh.
 
Hal ini disampaikan Tenaga Ahli Utama KSP Sigit Pamungkas dalam webinar Hari Internasional untuk Kebenaran dan Martabat Korban Pelanggaran HAM Berat, yang diselenggarakan oleh Komisi Kebenaran dan Rekonsiliasi (KKR) Aceh.
 
Baca selengkapnya di sini
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2021