Golkar Polman komitmen perjuangkan pembentukan Kabupaten Balanipa

Golkar Polman komitmen perjuangkan pembentukan Kabupaten Balanipa

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Polman, H. Syamsul Mahmud,  S. IP di Polman, (27/03/2021). ANTARA Foto/M Faisal Hanapi.

Mamuju (ANTARA) - Partai Golkar di Kabupaten Polewali Mandar (Polman) Provinsi Sulawesi Barat berkomitmen untuk memperjuangkan pembentukan Kabupaten Balanipa di tingkat pusat.

"Partai Golkar di Polman mendukung pembentukan kabupaten Balanipa untuk dapat menjadi daerah otonom baru (DOB) di Provinsi Sulbar," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar, Polman," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Polman, H. Syamsul Mahmud, S. IP di Polman, Sabtu.

Baca juga: Wagub serahkan dokumen pembentukan Kota Mamuju dan Kabupaten Balanipa

Ia mengatakan pembentukan kabupaten Balanipa merupakan sebuah keharusan dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat pada tujuh kecamatan yang akan menjadi pendukung terbentuknya kabupaten Balanipa.

Oleh karena itu, Golkar di Polman akan  memperjuangkan kabupaten Balanipa melalui jalur politik partai hingga tingkat pusat, agar DOB Balanipa yang menjadi harapan masyarakat dapat segera terwujud dan mekar dari Kabupaten Polman.

"Kami partai Golkar akan berupaya melobi ke pusat melalui jalur politik partai, agar kebijakan pemerintah pusat dapat mendukung terbentuknya Kabupaten Balanipa," katanya.

Baca juga: DPRD Sulbar setujui pembentukan Kabupaten Balanipa

Ia mengatakan isu pembentukan Kabupaten Balanipa di Sulbar banyak dihembuskan berbagai pihak, namun itu tidak akan ada artinya jika perjuangan Balanipa tidak dilakukan ditingkat pusat.

"Kami berharap agar isu pembentukan Balanipa tidak dipolitisir pihak tertentu, untuk dapat meraih simpati masyarakat menghadapi momentum politik ke depan, karena pembentukan Balanipa saat ini tidak lagi sekedar isu atau wacana, tetapi sudah menjadi kewenangan pemerintah ditingkat pusat apakah akan merestui terbentuknya Balanipa atau tidak," katanya.

Baca juga: DPR sambut baik rencana pemekaran Balanipa Sulbar

Namun pihaknya lanjut dia, tetap akan berkomitmen untuk mendukung upaya Balanipa menjadi DOB di Sulbar karena pembentukan Balanipa akan memperpendek rentang kendali kekuasaan dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat dan akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Potensi sumber daya alam sangat potensial dikelola apabila kabupaten Balanipa terbentuk dan tentu akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga kami berharap pemerintah pusat dapat mendukung Balanipa menjadi DOB," ujarnya.

 
Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021