Kami dapat laporan sekitar jam dua ternyata kebakaran speedboat di Tengkayu I
Tarakan (ANTARA) - Speedboat Sebakis 3 terbakar di Pelabuhan Tengkayu I Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara), Minggu, sekitar pukul 14.00 WITA.

Sebanyak delapan unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Tarakan, dibantu satu unit mobil pemadam milik Pertamina berhasil memadamkan api yang berkobar di speedboat itu, sekitar 15 menit kemudian.

"Kami dapat laporan dari warga sekitar jam dua ternyata kebakaran speedboat di Tengkayu I, segera meluncur antisipasi speed ini hanyut mendekati permukiman warga," kata Kepala Seksi Pemadam Kebakaran Pemkot Tarakan Irwan di lokasi kejadian.

Pihak PMK Tarakan selanjutnya berkoordinasi dengan pihak Pertamina untuk memadamkan api menggunakan foam (busa) yang biayanya cukup tinggi.

Sebanyak 20 personel PMK Pemkot Tarakan, dibantu 10 personel pemadam dari Pertamina yang memadamkan api di speedboat tersebut.

"Penggunaan foam, karena yang terbakar berbahan fiber dan minyak, dan 15 menit kemudian api sudah dapat dikuasai," kata Irwan.

Dia menjelaskan bahwa pihaknya kesulitan memadamkan api, karena adanya masyarakat yang menonton. Padahal Pelabuhan Tengkayu I merupakan wilayah tertutup dan objek vital.

Sampai saat ini belum diketahui penyebab kebakaran di Speedboat Sebakis 3. Tidak ada korban jiwa serta belum diketahui jumlah kerugian maupun penyebab musibah ini.

Baca juga: Speedboat rombongan KSOP Batanjung Kapuas Kalteng terbakar
Baca juga: Speedboat terbakar di Raja Ampat

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021