Jakarta (ANTARA) - Pencinta komik "Attack on Titan" yang diadaptasi ke dalam serial anime, film live action hingga akan diadaptasi jadi film Hollywood punya tujuan liburan baru bila bepergian ke Jepang: museum manga yang dibuka di kampung halaman sang pencipta cerita.

Museum komik ini dibuka di kota Hita, prefektur Oita, dan diharapkan bisa menarik arus wisata ke sana. Serial komik "Attach on Titan" berkisah mengenai Eren dan pertarungannya melawan para raksasa yang dikenal sebagai Titan yang menguasai dunia.

Kota ini telah berusaha menarik penggemar komik tersebut dengan menciptakan lokasi-lokasi yang dihiasi patung karakter "Attack on Titan". Atraksi terbaru "Attack on Titan in HITA Museum" memamerkan barang-barang seperti gambar asli yang dibuat sang kreator Hajime Isayama.

Museum ini tidak memungut biaya masuk. Pengunjung bisa melihat karya-karya dari seniman 34 tahun itu yang dibuat sejak bertahun-tahun lalu.

Baru-baru ini, penerbit Kodansha mengatakan komik "Attack on Titan" yang sudah terbit sejak 2009 akan tamat April.

Total sirkulasi komik dan e-book "Attack on Titan" mencapai 100 juta di dunia, kata Kodansha. Komik ini sudah diterbitkan dan didistribusikan dalam beberapa bahasa, termasuk Inggris dan Spanyol, demikian Kyodo.

"Attack on Titan" bercerita tentang seorang bocah lelaki bernama Eren Yeager yang tinggal di dunia yang telah dirusak oleh makhluk raksasa yang disebut Titan.

Titan dikisahkan merupakan makhluk yang tidak berpikiran, didorong oleh satu naluri, yaitu memakan daging manusia. Kemanusiaan telah membarikade diri di balik tembok tinggi, selama bertahun-tahun. Namun, semuanya berubah ketika sebuah Titan berhasil menumbangkan Wall Maria.

Mulai dari sinilah, Eren dan teman-temannya bergabung dengan tim pembasmi Titan dengan petualangan yang menegangkan.

Mengadaptasi manga dengan nama yang sama ("Shingeki no Kyojin" dalam bahasa Jepang), anime "Attack on Titan" sangat besar secara internasional ketika tayang perdana pada tahun 2013.

"Attack on Titan" juga pernah diadaptasi ke layar lebar dalam film live-action yang dibintangi mendiang Haruma Miura sebagai Eren Yeager, juga nama-nama besar lain seperti Kiko Mizuhara, Kanata Hongo dan Satomi Ishihara.


Baca juga: "Demon Slayer" dan "Attack on Titan" hadir gratis di WeTV

Baca juga: Game "Free Fire" berkolaborasi dengan anime "Attack on Titan"

Baca juga: Tujuh karakter "Attack on Titan" yang wajib dikenal

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021