Jakarta (ANTARA) - Pihak penyelenggara ajang kompetisi "Kingdom" menanggapi laporan perlakuan tidak adil pada idola K-pop peserta tertentu. Namun tak disebutkan idola mana yang dimaksud apakah The Boyz, Stray Kids, ATEEZ, BTOB 4U, iKON ataukah SF9.

Menurut pihak "Kingdom", seperti dikutip dari Soompi, Selasa, permasalahan berawal saat syuting untuk misi lagu populer. Setiap grup
diberitahu anggaran maksimum untuk dekorasi panggung sebesar 5 juta won atau setara Rp63 juta.

Namun, selama perekaman beberapa agensi grup dilaporkan mempertanyakan grup tertentu memiliki set dan properti yang tampaknya jauh melebihi anggaran dan mempertanyakan apakah itu karena CJ ENM berinvestasi di agensi grup.

Tim produksi mengatakan, peralatan berasal dari konser mereka. Walau begitu, mereka meminta maaf karena tidak mempertimbangkan detail seperti batasan dan kemungkinan situasi. Setelah putaran kompetisi pertama, tim produksi menyadari beratnya masalah yang berkaitan dengan aspek ini.

Mereka mengaku bekerja keras agar para idola peserta dapat fokus pada penampilan mereka dan menciptakan penampilan terbaik.

"Kami berhati-hati dalam memberikan panduan khusus terkait semua aspek produksi set panggung. Kami akan melakukan yang terbaik agar putaran kompetisi kedepannya dapat berjalan dengan lancar," kata pihak produksi.

"Kingdom" akan tayang perdana pada 1 April pukul 19:50 waktu Korea Selatan atau 17.50 WIB dan 2 April 2021 di saluran televisi kabel tvN untuk pemirsa Indonesia.


Baca juga: Yunho TVXQ mundur dari "Kingdom", sisakan Changmin jadi pemandu solo

Baca juga: Changbin & Seungmin Stray Kids rilis lagu duet peringati debut 3 tahun

Baca juga: Kolaborasi Stray Kids, Alesso, dan CORSAK dominasi iTunes dunia



Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021