Wapres kunjungan kerja ke Kalteng untuk resmikan Bandara HM Sidik

Wapres kunjungan kerja ke Kalteng untuk resmikan Bandara HM Sidik

Wakil Presiden Ma’ruf Amin berangkat ke Kalimantan Tengah untuk kunjungan kerja sehari dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Selasa (30/3/2021). (Asdep KIP Setwapres)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Tengah, Selasa, untuk meresmikan Bandar Udara Haji Muhammad Sidik di Muara Teweh serta meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

Bersama rombongan terbatas, Wapres Ma’ruf lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan BAe RJ 85 dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Selasa pagi, pukul 06.45 WIB dan dijadwalkan tiba di Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya pukul 08.20 WIB.

Setibanya di Bandara Tjilik Riwut, Wapres akan disambut Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalimantan Tengah.

Baca juga: Wapres utamakan pendidikan kemajemukan untuk atasi radikalisme
Baca juga: Wapres minta MUI utamakan pola pikir "wasathy"
Baca juga: Wapres sebut teknologi digital bantu bangsa lewati masa sulit pandemi


Selanjutnya, pada pukul 08.40 WIB, Wapres bersama Sugianto akan melanjutkan penerbangan ke Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, dengan menggunakan Pesawat CN-295, untuk meresmikan Bandara Haji Muhammad Sidik.

Usai peresmian Bandara, Wapres menuju ke Lapangan Olahraga Tiara Batara Teweh Tengah untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

Turut mendampingi Wapres dalam kunjungan kerja tersebut ialah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar, Juru Bicara Wapres Masduki Badlowi serta Staf Khusus Wapres Bambang Widianto.

Pewarta : Fransiska Ninditya
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021